Tips Praktis Menghilangkan Bau Amis pada Kerang Saat Dimasak

Pertanianku – Kerang adalah salah satu makanan favorit banyak orang. Meskipun demikian tak banyak yang bisa mengolah kerang. Banyak yang mengeluhkan bahwa kerang terlalu amis sehingga malas mengolahnya. Padahal, Anda bisa menyiasatinya dengan trik masak tertentu. Berikut tips praktis menghilangkan bau amis pada kerang saat dimasak.

Tips Praktis Menghilangkan Bau Amis pada Kerang Saat Dimasak

Ada beberapa bahan yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau amis pada kerang saat dimasak. Anda bisa memasaknya dengan menggunakan lemon, serai, atau daun kemangi. Selain itu, Anda juga harus memerhatikan keadaan kerang yang dibeli. Saat membeli, pilihlah kerang yang segar. Kerang yang segar memiliki ciri-ciri tidak berbau busuk, tidak berlendir, dan cangkangnya masih tertutup erat alias tak terbuka.

Loading...

Sebelum memasak kerang, pastikan untuk membersihkan kulitnya dengan maksimal. Sikat dan hilangkan segala kotoran yang menempel pada kerang. Jika Anda tidak segera mengolahnya, simpan kerang dalam wadah yag tertutup rapat lalu masukkan dalam kulkas atau freezer. Dengan begitu, kerang akan tahan selama 2 minggu hingga 1 bulan. Saat menyimpan kerang jangan direndam dalam air. Ini karena kerang yang direndam dalam air akan menimbulkan bau busuk.

Baca Juga:  Penerapan Konsep 5 Tepat pada Kolam Nila
Loading...
Loading...