Tips Tanaman Hias yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Pertanianku — Memiliki hunian minimalis yang nyaman menjadi idaman banyak milenial. Minim perabot, warna yang sederhana dan cenderung monokrom, serta asesoris dan pernak-pernik yang senada memberikan kesan simpel dan nyaman, termasuk hiasan rumah. Berikut ini tips tanaman hias yang untuk rumah minimalis Anda.

Pot besar

tips tanaman hias yang untuk rumah minimalis
Foto: freepik

Tanaman dengan pot yang besar akan memberikan dimensi pada ruangan yang ditempati. Memiliki wadah yang besar, Anda sebaiknya mempertimbangkan kembali jenis tanaman yang Anda pilih. Beberapa jenis palem menjadi rekomendasi, seperti kelapa sawit ataupun palem lainnya.


Loading...

Tanaman ukuran mini

tips tanaman hias yang untuk rumah minimalis
Foto: pixabay

Jika tanaman pot besar diletakkan di ruang tengah atau ruang tamu, Anda sebaiknya juga meletakkan tanaman ukuran kecil di sudut ruangan lain. Beberapa ruangan yang cocok untuk tanaman kecil adalah kamar di dekat jendela dan kamar mandi yang dekat dengan kaca.

Keberadaan tanaman ini bisa memberikan kesan menyejukkan mata dan memberi kesegaran tersendiri. Anda bisa memilih beberapa jenis kaktus ataupun lidah mertua yang tidak memerlukan penyiraman secara rutin.

Tanaman di tempat tinggi

tips tanaman hias yang untuk rumah minimalis
Foto: pixabay

Sebagai hiasan yang minimalis, ada baiknya untuk tidak meletakkan tanaman hias pada satu sudut dan rimbun sekaligus. Tidak ada salahnya untuk meletakkan tanaman di atas dudukan khusus yang berbentuk seperti bangku atau tangga.

Selain itu, Anda juga bsia menggunakan dudukan logam. Fungsi dudukan logam ini tidak hanya untuk mengangkat tanaman rimbun, tapi juga memberikan kesan tersendiri pada ruangan yang terkesan kosong.

Sentuhan di kusen

tips tanaman hias yang untuk rumah minimalis
Foto: pixabay

Memberikan sentuhan berupa tanaman hias di kusen jendela tidak ada salahnya. Di ruang tamu ataupun dapur, letakkan tanaman hias yang terkesan minimalis dan tidak mengganggu fungsi jendela sebagai tempat masuknya cahaya matahari.

Baca Juga:  Krisan Bogor Ditargetkan Tembus Pasar Jepang

Gunakan pot yang berwarna putih atau senada dengan cat dinding yang Anda gunakan. Jenis tanaman pun beragam. Mulai dari sirih gading, kuping gajah, hingga daun keladi bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pemilihan asesoris bagi rumah minimalis sangat perlu diperhatikan. Tips tanaman hias bagi rumah minimalis adalah pemilihan warna pot yang senada dengan warna cat dan dekorasi, bentuk, dan ukuran tanaman. Selain itu, jangan lupa untuk selalu merawat tanaman mulai dari menyiram sampai menyingkirkan daun kering serta mengganti media tanam jika diperlukan.

 

Loading...
Loading...