Toko Tani Jual Cabai Murah


Pertanianku – Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar Toko Tani Indonesia yang berlokasi di Car Free Day, Sarinah, Thamrin. Toko tersebut menyediakan produk-produk pangan dengan harga murah dan berkualitas.

Toko Tani Jual Cabai Murah

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan, Toko Tani Indonesia digelar sebagai upaya pemerintah untuk menyediakan produk pangan dengan harga yang terjangkau. Dengan demikian, diharapkan mampu menekan harga produk pertanian terutama jelang masuknya Ramadhan.

“Jadi struktur pasar yang baru akan terbentuk sehingga konsumen dan pedagang tersenyum‎. Ini bukan lagi operasi pasar. Toko Tani terus-menerus ada setiap hari,” ujar Amran.

Harga komoditas pangan yang dijual‎ di toko murah ini jauh di bawah harga pasar. Sebagai contoh, harga beras jenis premium dijual dengan harga hanya Rp7.500/kg, bawang merah dengan harga Rp22.000/kg serta cabai rawit dan cabai merah keriting yang dibanderol Rp18.000/kg. “Banyak yang ragu kita bisa pangkas rantai pasok. Melalui ini kita buktikan berhasil membawa komoditas pangan ini dari petani langsung ke konsumen sehingga harganya bisa lebih murah,”‎ ungkap Amran.

Selain di kawasan Car Free Day Thamrin, Toko Tani  juga digelar serempak di sejumlah titik di Jakarta, seperti Rusun Tambora Jakarta Barat, Rusun Klender, dan Pasar Cijantung Jakarta Timur. Di Jakarta Pusat, Toko Tani berada di Rusun Petamburan dan Rusun Tanah Abang, sementara itu, di Kelurahan Ragunan bertempat di Pasar Lenteng Agung, dan Pasar Pondok Labu.

Baca Juga:  Cita Rasa Kopi Indonesia Buat Dunia Terkejut