Toko Trubus Kembali Membuka Cabang Baru di Semarang Banyumanik

Pertanianku — PT Trubus Mitra Swadaya yang menaungi brand Toko Trubus kembali membuka cabang baru di Semarang, Jawa Tengah. Toko Trubus Semarang Banyumanik yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 204, Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Semarang, ini merupakan cabang ke-28 Toko Trubus.

Yustina Erna Widyastuti, Direktur PT Trubus Mitra Swadaya, menyampaikan, dibukanya Toko Trubus Semarang Banyumanik diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan tanaman serta produk-produk pertanian unggulan dan berkualitas, terutama di Kota Semarang dan sekitarnya.

“Kami berupaya terus untuk mengajak masyarakat melakukan gerakan gaya hidup hijau dengan menanam pohon di lingkungan masing-masing. Untuk itu, Toko Trubus turut berpartisipasi dalam gerakan urban farming yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang, komunitas urban farming, maupun masyarakat setempat,” kata Yustina, Kamis (23/9).

Pihaknya berharap, kehadiran Toko Trubus Semarang Banyumanik dapat mendorong masyarakat untuk menumbuhkan wirausaha baru dan memajukan perekonomian setempat.

toko trubus semarang
foto: Pertanianku

Sebelumnya, Toko Trubus telah membuka cabang Semarang yang dikenal dengan nama Toko Trubus Semarang Pamularsih yang beralamat di Jalan Pamularsih Nomor 28 A. Animo masyarakat yang tinggi membuat Toko Trubus kembali membuka cabang kedua di kota lumpia ini.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Yayasan Bina Swadaya, Bayu Krisnamurthi. Dirinya percaya, keberadaan Toko Trubus Semarang Banyumanik akan dapat melayani masyarakat serta mengembangkan kegiatan-kegiatan yang berguna dan bermanfaat bukan hanya bagi kelompok masyarakat, melainkan juga untuk Kota Semarang.

“Sejak lahirnya, Toko Trubus selalu mendedikasikan diri untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha-usaha pertanian,” ungkap Bayu.

Di tengah situasi pandemi ini, kehadiran Toko Trubus Semarang Banyumanik diakui Bayu harus mengembangkan kegiatan-kegiatan produktif di rumah. Menurutnya, Toko Trubus siap untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dan kelompok-kelompok masyarakat membangun urban farming.

Advisor PT Trubus Mitra Swadaya, J. Indro Surono menyampaikan, kehadiran Toko Trubus Semarang Banyumanik diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen, hobiis, pebisnis hortikultura di Kota Semarang dan sekitarnya.

Baca Juga:  Varietas Kacang Hijau Biji Kecil untuk Industri Kecambah

“Selamat kepada teman-teman PT Trubus Mitra Swadaya atas dibukanya Toko Trubus Semarang Banyumanik,” tutur Indro.

Pada kesempatan yang sama Komisaris PT Trubus Mitra Swadaya Ch. Frida Widuratmi mengapresiasi dibukanya Toko Trubus Semarang Banyumanik. Dirinya berharap pembukaan Toko Trubus Semarang Banyumanik ini dapat berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Semarang melalui produk-produk pertanian unggulan dan berkualitas.

“Selamat atas pembukaan Toko Trubus Semarang Banymanik. Sukses atas pencapaian dan kerja keras teman-teman Toko Trubus. Semoga Toko Trubus Semarang Banyumanik diberikan anugerah pelanggan yang berlimpah,” ungkap Frida.

Pembukaan Toko Trubus Semarang Banyumanik akan berlangsung bersamaan dengan acara Ngobrol di Warung Trubus, pada Jumat, 24 September 2021 yang juga bertepatan dengan Hari Tani Nasional. Acara akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai melalui channel YouTube Toko Trubus Official.

Mengangkat tema “Sukses Berkebun dari Rumah ke Skala Bisnis”, Toko Trubus akan menghadirkan para narasumber berkompeten di bidangnya, yakni Isto Suwarno (pekebun dan pebisnis lengkeng), serta Sajoko dan Beni (pekebun durian dan alpukat serta konsumen Toko Trubus).

“Acara pembukaan Toko Trubus Semarang Banyumanik juga disertai dengan penyerahan bibit tanaman untuk menghijaukan rumah ibadah yang meliputi dua masjid, satu pesantren, tiga gereja dan satu vihara,” tutup Yustina.