Tomat Hitam Ampuh Sembuhkan Kanker


Pertanianku – Kabar meninggalnya dr. Ryan Thamrin atau yang lebih dikenal sebagai presenter Dr. OZ Indonesia yang tayang di salah satu stasiun tv swasta mengejutkan banyak pihak.

Menurut kabar yang beredar, kematian dokter alumni Fakultas Kedokteran UGM dan Unpad ini diakibatkan oleh kanker. Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi perihal kematiannya karena penyakit kanker tersebut.

Jika kita membahas penyakit kanker, penyakit ganas satu ini memang sangat mematikan, dan dapat membunuh kapan saja. Beberapa penderita kanker bahkan harus menempuh serangkaian pengobatan guna mematikan sel-sel kanker tersebut.

Tak hanya menempuh pengobatan dokter, banyak pasien kanker juga turut menjaga pola hidup sehat dan juga banyak mengonsumsi sayuran. Tomat merupakan salah satu sayuran yang banyak dikonsumsi oleh manusia. Bahkan belum lama ini tomat telah dinobatkan sebagai sayuran bukan buah. Tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan masakan saja, banyak orang gemar mengonsumsi tomat dalam keadaan segar ataupun di buat jus.

Tomat yang kita kenal biasanya berwarna merah, kuning, dan hijau. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada tomat berwarna hitam. Tomat hitam tersebut bahkan dinilai dapat menjadi obat kanker jika dikonsumsi.

Baru-baru ini ahli hortikultura asal Israel berhasil mengembangkan tomat yang berwarna hitam. Tomat ini memiliki warna merah di dalam, tetapi hitam di kulitnya. Tomat hitam ini memang terlihat agak mengerikan dan mengingatkan kita pada film tentang ilmu sihir. Karena warnanya yang hitam dan menyeramkan, banyak orang yang takut makan tomat berwarna hitam ini karena dianggap beracun.

Namun, benarkah tomat hitam mengandung racun?

Ternyata tomat berawarna hitam ini tidak mengandung racun sama sekali, justru sangat bermanfaat bagi kesehatan dan dapat membantu mengatasi masalah kanker. Tomat hitam ini mengandung anti-oksidan yang sangat tinggi dan sangat ampuh untuk mencegah penyakit kanker yang dapat menyerang kita.

Baca Juga:  Ini Risiko Menyimpan Telur di Lemari Es

Seorang pria berusia 66 tahun yang bernama Ray Brown, selalu mengonsumsi sayur tomat hitam ini. Dia melakukan penelitian bersama dengan teman-temannya untuk mengetahui manfaat tomat hitam. Mereka akhirnya mengembangkan tomat hitam antikanker ini dan menjualnya pada masyarakat luas.

Awalnya, tomat ini dikembangkan oleh Oregon State University, Amerika. Dan merupakan bagian dari proyek Indigo Rose, yaitu proyek para ilmuwan yang mengembangkan produk buah dan sayuran untuk memaksimalkan kandungan di dalamnya.

Pada awalnya tomat ini berawarna kemerahan, kemudian menjadi kecokelatan, lalu kebiruan, dan akhirnya nyaris hitam pekat. Sayuran ini diklaim mengandung antosianin yang tinggi, yaitu sebuah bahan pada sayuran dan buah untuk mengatasi masalah diabetes, obesitas, dan kanker.

Lalu bagaimana sebenarnya rasa dari tomat hitam?

Anda tidak perlu khawatir karena rasa tomat hitam ini tidak berubah sama sekali. Rasanya persis seperti rasa tomat yang sering kita konsumsi selama ini dan cocok digunakan sebagai bahan makanan sehari-hari.

Bagaimana, tertarik untuk mengonsumsi tomat hitam?

loading...
loading...