Trik agar Jagung Manis Berbuah Lebat

Pertanianku — Bagaimana trik agar jagung manis berbuah lebat? Ya, siapa yang tidak mau hasil budidaya yang maksimal. Termasuk dalam budidaya jagung manis. Namun, untuk mendapatkan hasil tanaman yang baik dan juga optimal, pastinya harus ada perawatan yang baik dan optimal pula sehingga dapat menghasilkan tanaman sesuai keinginan.

trik agar jagung manis berbuah lebat
Foto: Pixabay

Jika tanaman jagung tersebut telah tumbuh sesuai dengan fase yang telah ditentukan, sudah dapat dipastikan tanaman jagung manis tersebut berkembang dengan baik dan juga optimal. Agar tanaman jagung manis tersebut tetap dapat tumbuh dengan baik dan juga optimal, Anda bisa langsung melakukan perawatan tanaman jagung manis ini.

Pengairan

Loading...

Untuk membuat kualitas jagung tetap manis dan lembut, ada baiknya jika kita tetap selalu melakukan pengairan dengan rutin. Apabila musim penghujan tiba, pengairan tidak dilakukan secara rutin. Pengairan ini sebaiknya dilaksanakan jika musim penghujan tidak kunjung tiba alias musim kemarau. Biasanya pengairan menggunakan air bersih dan jernih, agar tanaman jagung manis ini dapat tumbuh dengan baik pula.

Penyulaman

Penyulaman tanaman jagung manis ini biasanya saat usia seminggu setelah penanaman. Penyulaman ini sebaiknya dilakukan secara rutin, agar tanaman tersebut dapat tumbuh sesuai dengan yang diharapkan.

Pemupukan susulan

Pemupukan susulan juga harus dilakukan secara rutin. Biasanya pemupukan susulan ini menggunakan jenis pupuk urea dan juga pupuk kandang. Tetapi untuk dosisnya, Anda tidak dapat menentukan sendiri, tetapi harus sesuai ketentuan agar tidak terjadi kesalahan.

Pada umumnya pemupukan susulan pada tanaman jagung manis ini dilakukan pada waktu sore hari. Sebab, sore hari merupakan hari yang tepat untuk melakukan pemberian pupuk pada tanaman jagung manis. Untuk pemberian pupuk ini sendiri biasanya langsung diberikan pada tanaman jagung manis tanpa harus melakukan pelubangan pada tanaman jagung manis tersebut.

Baca Juga:  Ini Komoditas Ekspor Pertanian Indonesia Paling Menggiurkan
Loading...
Loading...