Trik Jitu Pemasaran Telur Puyuh

Pertanianku — Sebagian masyarakat yang akan memulai budidaya burung puyuh kebingungan untuk melakukan pemasaran telur. Jika hanya mengandalkan penjualan ke pengepul telur burung puyuh, penjualan tidak akan maksimal. Sebab, bisa saja telur di pengepul akan tersendat penyalurannya karena jumlah yang terlalu banyak. Padahal, Anda bisa melakukan pemasaran telur puyuh seorang diri dengan mengikuti beberapa trik berikut.

pemasaran telur puyuh
foto: pixabay

Mencari tempat yang strategis

Anda dapat mencari tempat yang berpotensial untuk membeli telur puyuh seperti toko grosir sembako, warung-warung makan skala kecil, kios, kantin, atau koperasi. Anda dapat melakukan pemasaran dengan mendatangi satu per satu sambil membawa sampel telur puyuh Anda. Dengan begitu, telur puyuh akan lebih cepat langsung sampai ke tangan konsumen.

Loading...

Promosi yang menarik

Anda juga dapat melakukan promosi lewat iklan dengan cara menyebarkan pamflet atau brosur yang memuat seluruh informasi menarik dari produk Anda. Penyebaran brosur lebih efektif jika dilakukan dengan bantuan internet atau media sosial. Dengan cara tersebut, Anda dapat lebih hemat waktu, tenaga, dan uang.

Kerja sama

Lakukan sistem kerja sama dengan pemilik toko dengan cara yang adil dan saling menguntungkan. Gunakan sistem pembayaran yang tidak memberatkan pemilik toko atau pelanggan. Selain itu, produksilah komoditas telur puyuh yang memiliki kualitas baik sehingga pemilik toko yang melakukan kerja sama dengan Anda akan terus memasok telur puyuh dari tempat Anda.

Lakukan ekspansi pasar

Untuk memasarkan telur puyuh secara meluas, lakukan kerja sama dengan banyak toko sehingga produk Anda dapat dengan mudah dikenali para pelanggan. Usahakan jalin kerja sama sekecil apa pun, misalnya hanya meletakkan telur sebanyak 1 kg hingga 2 kg.

Media sosial

Baca Juga:  Kotoran Hewan yang Bisa Dijadikan Pupuk Kandang

Gunakan fasilitas media sosial. Saat ini merupakan zaman serba teknologi. Penyebaran info akan lebih masif jika dilakukan online lewat sosial media. Penggunaan media sosial akan memudahkan Anda untuk memasarkan telur lebih luas. Bahkan, dapat dilakukan hingga ke luar negeri.

Anda dapat memanfaatkan akun media sosial pribadi atau dengan membuat akun bisnis media sosial. Setelah itu, ikuti cara-cara beriklan lewat media sosial. Atau, Anda bisa memasarkan telur melalui marketplace.

 

 

Loading...
Loading...