Trubus Agro Expo Akan Hadir di Nusatic 2019

Pertanianku — Trubus  Group akan menggelar Trubus Agro Expo pada event Nusatic 2019 selama 3 hari pada 29 November sampai 1 Desember yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Serpong, Tangerang.

Trubus Agro Expo

Mengusung tagline “2020 Indonesia Agri-living Trend” Trubus Group akan menghadirkan teknologi dan inovasi terbaru dalam bidang pertanian yang mengarah pada pengurangan biaya produksi, optimalisasi proses, dan peningkatan kualitas produk.

Loading...

Melalui Trubus Agro Expo diharapkan dapat memperkuat daya saing di antara pelaku usaha bisnis di Indonesia dan membantu masyarakat yang melakukan urban farming sebagai gaya hidup sehat.

Nusatic 2019 sendiri didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Pameran ikan hias terbesar ini diharapkan mampu menghidupkan perekonomian masyarakat yang terlibat pada sentra ikan hias dari skala kecil, menengah hingga besar.

Ajang Nusatic sudah diselenggarakan sejak 2016, tahun ini merupakan tahun ke-4. Direktur Nusatic, Sugiharto, optimis pameran ini mampu menciptakan berbagai peluang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terkait.

Trubus Agro Expo akan menampilkan lebih dari 300 produk pertanian dari berbagai sektor. Paviliun khusus disediakan untuk menampilkan teknologi pertanian terbaru berbasis digital. Teknologi dan inovasi yang ditawarkan meliputi proses pratanam, budidaya, pemeliharaan, panen, dan manajemen pascapanen.

Produk-produk yang ditawarkan oleh Trubus Group diyakini dapat menarik perhatian dari para pelaku agribisnis khususnya hortikultura karena memiliki kesamaan dengan program Kementerian Pertanian Indonesia, yaitu merencanakan Grand Design Hortikultura untuk seluruh wilayah di Nusantara pada periode 2020—2024.

Teknologi yang dihadirkan juga berupa pembibitan dan reproduksi, manajemen pertanian, penelitian dan pengembangan, manajemen air, pascapanen, teknologi pengemasan pupuk, alat budidaya yang berorientasi sistem digital, pupuk, dan berbagai produk pertanian lainnya yang dibutuhkan oleh para pelaku agribisnis.

Baca Juga:  Pengentasan Daerah Rawan Pangan Prioritas 100 Hari Pertama Mentan Syahrul

Selain itu, Trubus Agro Expo juga akan mewadahi berbagai komunitas hobi seperti komunitas tanaman hias, hewan peliharaan, dan komunitas lain yang sejenis.

Event Nusatic juga menjadi ajang bagi Anda para pencinta tanaman hias ataupun hewan dan ikan hias untuk menyaksikan berbagai kontes tanaman hias dan pet show dalam satu lokasi. Kolaborasi event ini sangat tepat untuk keluarga Anda. Selain menghibur, Anda juga akan mendapatkan berbagai pengetahuan terkait dunia pertanian dan hewan.

Dengan dukungan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Trubus Group akan menghadirkan pengunjung dari berbagai negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Myanmar, Vitenam bahkan hingga Krorea Selatan.

Tiket Nusatic 2019 sudah bisa Anda dapatkan melalui Tiketapasaja.com dengan harga Rp30.000 per orang. Selain melalui pemesanan online, tiket bisa Anda dapatkan dengan langsung membeli di lokasi acara.

Loading...
Loading...