Tumbuh Merambat, Tanaman Hias Ini Patut Dipertimbangkan

Pertanianku Tanaman hias merambat bisa digunakan sebagai hiasan rumah yang ciamik. Memberikan kesan rumah yang asri dan ramah lingkungan, ada beberapa jenis tanaman tersebut yang patut untuk Anda pertimbangkan.

Flame of Irian

Tanaman hias merambat
Foto: latin-wife.com

Tanaman yang satu ini ditemukan di Papua dan merupakan salah satu tanaman hias yang masih jarang digunakan. Meskipun demikian, karena tanaman ini tumbuh di iklim tropis, Anda bisa menanamnya dan menjadikannya hiasan untuk rumah. Flame of Irian bisa ditanam di seluruh wilayah Indonesia.

Loading...

Morning glory

Tanaman hias merambat
Foto: pixabay

Memiliki bunga yang bewarna ungu menawan, tanaman yang satu ini memiliki batang yang enteng tetapi cukup keras. Warna ungu dari bunga ini akan muncul jika tanaman cukup mendapat asupan sinar matahari. Jika ditanam di tempat yang teduh atau kurang mendapat sinar matahari, warna bunganya akan cenderung menjadi biru.

Iklim tropis sangat cocok untuk tanaman hias yang satu ini. Indonesia sebagai salah satu negara tropis membuat Anda harus mempertimbangkan kembali. Apalagi perawatannya cukup mudah, yakni hanya perlu dipupuk sebanyak 2—2,5 bulan sekali.

Air mata pengantin

Tanaman hias merambat
Foto: davesgarden.com

Bunga dari tanaman hias merambat yang satu ini berwarna merah muda menyala namun sedap dipandang mata. Nama Latin dari tanaman ini adalah Antigonon leptosus, dan sudah cukup terkenal digunakan di banyak tempat di negara kita.

Bougenville

Tanaman hias merambat
Foto: pixabay

Sangat populer, bunga yang satu ini bisa tumbuh merampat dan melingkarkan bunganya pada bagian rumah Anda. Tanaman hias yang satu ini pun tidak membutuhkan perawatan yang khusus sehingga pemeliharaannya sangat mudah. Bougenville bisa tumbuh tanpa perlu disiram rutin setiap harinya.

Bukan bunga, bagian daun dari tanaman ini juga bisa berwarna ungu atau merah. Sementara, bagian bunga yang sebenarnya adalah bagian putih di tengah-tengah kelopak tersebut. Indah dan mudah ditanam, bagaimana menurut Anda?

Baca Juga:  Tips Tanaman Hias yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Alamanda

Tanaman hias merambat
Foto: freepik

Bunga yang dihasilkan tanaman alamanda memang tidak sebanyak bunga bougenville. Tetapi, pesona warna kuning kelopak bunganya tak kalah menarik dan mengundang mata melirik. Tanaman hias merambat alamanda bisa digunakan untuk menghias bagian pagar. Karena merupakan tumbuhan merambat, alamanda bisa tumbuh menutupi pagar tersebut dan terlihat indah.

Loading...
Loading...