Tumbuhan Penghasil Uang Ini Wajib Anda Tanam


Pertanianku — Jika kita mengkaji adanya bisnis pertanian dan budidaya tanaman, akan ada beberapa opsi pilihan tanaman penghasil uang banyak. Sebenarnya, ada beberapa jenis tanaman yang mudah ditanam seperti berikut ini.

tanaman penghasil uang
Foto: Pixabay
  1. Tanaman sayuran organik

Tanaman sayuran organik merupakan salah satu jenis budidaya tanaman yang kian menguntungkan. Jenis sayuran apa pun yang dikembangkan secara organik akan lebih mudah dirawat dan menghasilkan panen yang cepat. Bahkan, sayuran yang dibudidayakan secara organik lebih menyehatkan ketimbang menggunakan metode penanaman konvensional.

  1. Budidaya rempah-rempah

Rempah-rempah memiliki permintaan yang tinggi, namun pemasoknya masih terbatas. Ini menjanjikan peluang usaha yang lumayan besar. Banyak jenis rempah-rempah yang sangat berguna untuk bumbu dapur. Beberapa jenis rempah-rempah tersebut adalah cengkih, jahe, seledri, ketumbar, pala, dan lada.

  1. Bawang merah dan putih

Budidaya bawang merah dan bawang putih akan memudahkan Anda untuk mendapatkan uang dengan cepat. Komoditas ini dibutuhkan banyak orang karena permintaannya tak pernah berhenti. Bahkan, menjelang waktu-waktu tertentu, harga bawang akan melambung drastis.

  1. Cabai

Penyuka makanan pedas pasti tidak akan melewatkan cabai. Oleh karena skala permintaan yang selalu tinggi dan stok atau penyedia masih terbatas, harga cabai merah selalu melambung tinggi.

  1. Anthurium

Di antara banyak jenis tanaman hias yang sering dibudidayakan, ini merupakan salah satu yang memberikan harga jual tinggi dan selalu konsisten dengan harga tersebut. Jadi, jangan heran jika tanaman hias daun ini selalu digemari dan selalu menjadi pilihan dalam usaha budidaya.

  1. Aglaonema

Aglaonema menjadi pilihan populer lainnya selain anthurium. Sebab, ini merupakan tanaman hias yang harganya stabil dan permintaan yang selalu tinggi di pasaran.

  1. Anggrek

Tanaman hias jenis bunga yang satu ini memang salah satu jenis tanaman budidaya penghasil uang banyak. Pasalnya, anggrek memiliki banyak varietas langka dan permintaan yang tinggi.  Ada banyak jenis anggrek langka yang bisa menjadi pilihan untuk memulai aktivitas budidaya hingga nantinya bisa menghasilkan uang yang banyak.

Baca Juga:  Cara Praktis Menanam Terong di Polibag