Tumpas Jerawat dengan Kayu Manis


Pertanianku Tumpas jerawat dengan kayu manis. Ya, salah satu rempah ini memang memiliki banyak khasiat dan kegunaan, termasuk salah satunya untuk mengatasi masalah jerawat.

Tumpas jerawat
Foto: Google Image

Pasalnya, jerawat selalu menjadi masalah yang membuat banyak orang tampil tidak percaya diri. Selain itu, jerawat yang meradang juga bisa membuat penampilan jadi tidak menarik.

Rempah-rempah aromatik ini merupakan bahan yang luar biasa jika dimanfaatkan untuk memperbaiki kulit dan rambut Anda. Untuk mengatasi jerawat, Anda cukup mencampurkan satu porsi kayu manis dengan tiga porsi madu, kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkan kurang lebih 25 menit, lalu setelah itu cuci dengan air.

”Campuran ini menyerap minyak berlebih pada wajah dan membantu dalam mengatur sirkulasi darah,” kata Vanitha Krishnan, seorang ahli kecantikan di jaringan salon, dikutip dari Times of India, Selasa (10/4).

Sorang spesialis kulit, Saravanan menambahkan, kayu manis memiliki sifat antibakteri. Antibakteri tersebut mampu membantu meningkatkan kesehatan kulit Anda.

”Buat pasta menggunakan kayu manis, pisang, jus lemon, dan yogurt, dan aplikasikan di kulit juga leher Anda. Cuci menggunakan air hangat. Ini bisa memperbaiki tekstur, merawat ruam, dan juga mengurangi kerutan dengan mengencangkan kulit,” jelas Saravan.

Baca Juga:  Khasiat Rebung Bambu Kuning Bisa Atasi Batu Ginjal