Turunkan Kolesterol Usai Lebaran dengan Bawang Putih


Pertanianku – Usai Lebaran biasanya banyak orang akan mengeluhkan masalah kolesterol. Bagaimana tidak, selama Lebaran pasti Anda akan banyak mengonsumsi makanan bersantan. Hal ini memang sebagai tradisi perayaan Lebaran. Belum lagi ditambah kue-kue yang pasti ada di kala Lebaran tiba. Nah, untuk menetralisir kolesterol tersebut Anda diwajibkan mengonsumsi bawang putih.

Selain mengonsumsi bawang putih, Anda juga harus melakukan olahraga dan diet sehat jantung. Dua cara tersebut bisa Anda coba untuk tetap menjaga kesehatan tubuh usai Lebaran agar beragam penyakit tak mengintai kesehatan.

Selain itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kolesterol baik tetap mendominasi tubuh Anda. Pertama, terapi bawang putih. Mereka yang rutin mengonsumsi bawang putih, dipercaya bisa menurunkan kolesterol jahat dan LDL sebesar 7% sampai 10%.

Tak hanya itu, rajin mengonsumsi flax seeds juga bisa menurunkan kolesterol jahat hingga 15% dalam kurun waktu sebulan. Kemudian, makanan lain yang juga bisa Anda coba sebagai terapi menurunkan kolesterol adalah hawthorn berry. Rajin memakan buah tersebut diyakini bisa menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh.

Buah tersebut dipercaya menjadi bahan alami untuk pengobatan sejak ribuan abad lalu. Namun perlu diketahui, buah ini bisa bereaksi bila bertemu dengan obat-obatan tertentu. Jadi, sebaiknya Anda tetap berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter.

Baca Juga:  Ternyata Ini Manfaat Alpukat untuk Lansia
loading...
loading...