Unik, 6 Ekor Gagak Pintar Ini Dipekerjakan untuk Bersihkan Sampah

Pertanianku — Sebuah taman hiburan di Prancis manfaatkan 6 ekor gagak pintar untuk membersihkan sampah. Tujuannya, bukanlah untuk menjadikan taman hiburan lebih bersih, melainkan untuk mendidik para pengunjung agar lebih bijak dalam membuang sampah.

gagak pintar
Foto: Pixabay

Gagak termasuk salah satu unggas paling cerdas di dunia. Mereka bisa membuat perencanaan, menggunakan peralatan, bahkan bisa menyimpan dendam. Oleh karena itu, taman bermain di Prancis ini memanfaatkan kemampuan mereka untuk membersihkan sampah.

Dilansir Bored Panda, taman ria bertema sejarah Puy du Fou menggunakan jasa enam ekor gagak terlatih untuk memunguti sampah yang ditinggalkan pengunjung. Boubou, Bamboo, Bill, Black, Bricole, dan Baco dilatih oleh Christophe Gaborit dalam program Academy of Falconry.

Burung-burung ini ‘bekerja’ selama empat hari dalam seminggu. Namun, tujuan utama menempatkan mereka bukanlah untuk menjadikan taman hiburan lebih bersih, melainkan untuk mendidik para pengunjung agar lebih bijak dalam membuang sampah.

Para pelatih hewan memastikan agar enam burung hitam ini tidak kelelahan setiap hari. Jadi, mereka selalu mengawasi agar tak ada pengunjung yang sengaja membuang sampah demi melihat mereka beraksi.

Baca Juga:  Racun Laba-laba Mematikan Penyelamat Nyawa Penderita Stroke
Loading...