Unik, Bunga Anggrek Berbentuk Bebek

Pertanianku – Untuk Anda yang hobi mengoleksi tanaman hias, bunga anggrek pasti menjadi salah satu koleksi Anda. Namun, Tahukah Anda jika terdapat bunga anggrek yang berbentuk seperti seekor bebek.

Unik, Tanaman Anggrek Berbentuk Bebek

Bunga anggrek yang satu ini berada di Australia. Bunga anggrek berwarna ungu ini memiliki nama Latin Caleana major. Bunga yang memiliki nama Flying Duck Orchid atau anggrek bebek terbang ini biasanya hanya tumbuh di daerah tertentu yang masih liar seperti Australia bagian timur dan selatan.

Loading...

Jika Anda tertarik dengan keunikan dan ingin memeliharanya sendiri di rumah, tampaknya Anda harus mau menggugurkan keinginan tersebut. Pasalnya, tumbuhan ini ternyata hanya bisa tumbuh di daerah asalnya yaitu di Australia saja.

Hal tersebut karena di tanah tempatnya berasal, ada jamur yang membantunya untuk tumbuh dan tetap hidup. Jika Anda memisahkan akar dengan tanah tersebut dan memindahkan di pot atau taman rumah Anda, bunga anggrek tersebut akan mati.

Bagian pada bunga ini yang menyerupai bebek adalah kelopaknya yang berbentuk seperti paruh. Bagian tersebut memiliki peranan yang sangat penting bagi perkembangbiakan bunga selanjutnya.

Kelopak ini akan membantu para serangga yang hinggap untuk menemukan letak di mana serbuk sari berada. Setelah serangga telah menemukannya, kelopak yang mulanya turun karena beban tubuh serangga, akan kembali ke bentuk semula.

Baca Juga:  Ramuan Herbal untuk Maag yang Mudah Dibuat
Loading...
Loading...