Unik, Ini Dia Makna yang Tersembunyi di Balik Mawar Hijau


Pertanianku — Setiap warna pada bunga mawar mempunyai arti tersendiri. Begitu juga dengan mawar hijau, yakni mawar yang menurut banyak orang paling unik. Selain itu, keberadaannya di dunia ini memiliki makna tersendiri.

mawar hijau
Foto: Pixabay5

Warna hijau selalu dilambangkan dengan arti kehidupan. Pertumbuhan yang melimpah (kesuburan) dan reformasi hidup dan energi yang terus-menerus. Warna hijau juga merupakan warna yang menunjukkan perdamaian serta ketenangan. Hijau menandakan keceriaan serta awal mula untuk kehidupan yang baru.

Mawar hijau mempunyai arti yang tidak jauh dari apa yang dipunyai oleh warna hijau. Tumbuhan mawar hijau asli memang sangat jarang keberadaannya. Akan tetapi, ketika seseorang memiliki peluang untuk melihat mawar hijau asli, mereka setuju bahwa mawar hijau adalah bunga yang sangat indah.

Makna mawar warna hijau

Mawar ini ada, tapi mungkin agak sulit dicari. Semua orang pasti akan kagum apabila memperoleh karangan bunga mawar hijau asli. Sebab, karangan bunga tersebut akan menawarkan simbolisme pertumbuhan serta kehidupan, keharmonisan, dan ketenangan. Selain itu, mawar ini bisa juga diartikan sebagai awal harapan untuk kehidupan baru.

Walaupun begitu, mawar hijau tetap memiliki aspek arti negatif, yakni menandakan iri atau kecemburuan. Arti mawar hijau dari sisi positif ataupun negatif sebenarnya hampir sama dengan makna mawar kuning. Namun, nuansa positif dari mawar hijau jauh lebih besar daripada nuansa negatifnya.

Simbol akan kekayaan alam serta kelengkapan hidup semua bisa disampaikan oleh mawar hijau. Mawar hijau adalah hadiah yang sempurna bagi orang yang sedang hamil, untuk orang yang sedang memulai usaha baru, ataupun orang yang baru saja sembuh dari penyakit.

Mawar hijau langka

Hanya saja, mawar warna hijau asli memang langka. Alternatif lain bagaimana mawar warna hijau tersedia, yaitu dengan melakukan teknik pewarnaan dengan proses osmosis. Bisa juga dengan melakukan semprotan langsung kepada mahkota bunga mawar yang berwarna putih.

Baca Juga:  Media Tanam yang Paling Cocok untuk Tanaman Bonsai

Jika Anda ingin menanam tanaman bunga mawar ini di rumah, mungkin Anda akan kesulitan. Sebab, tanaman ini tergolong langka.