Unik, Mahasiswa IPB Membuat Minuman Dari Tempe


Pertanianku – Dua Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), yakni Apin dan Yusrizal Herman, membuat minuman sehat dari bahan campuran ekstrak tempe dan puree fruit yang dinamakan rhizoblend. Minuman, unik  ini kaya antioksidan dan mampu mencegah penyakit degeneratif.

Unik, Mahasiswa IPB Membuat Minuman Dari Tempe

“Kombinasi antara ekstrak tempe dan puree fruit ini menghasilkan produk minuman menyegarkan dan menyehatkan yang kaya akan antioksidan sebagai pencegah penyakit degeneratif,” ungkap Apin.

Minuman ini dijual seharga Rp5000/botol dengan volume bersih 200 ml. “Melalui ilmu yang telah kami peroleh dari acara IDEAS Summit 2016 kemarin tentang sociopreneur, kami berencana akan mengembangkan produk rhizoblend di masyarakat dengan mendirikan sebuah perusahaan bernama Nick & Co,” ujar Apip.

Inovasi yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB ini berhasil meraih penghargaan Indonesia Studentpreneur (IDEAS) Summit 2016 yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Manajemen (Ikama) Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada (FEB–UGM). Apin dan Yusrizal meraih Best Idea pada bidang Sumber Daya Manusia (SDM) setelah mengalahkan 150 tim yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga:  Produsen Jamu Sido Muncul Hasilkan Keuntungan Hingga Rp500 Miliar
loading...
loading...