Jantung Berdebar Usai Minum Kopi, Bahayakah?


Pertanianku – Jika Anda usai meminum secangkir kopi, jangan kaget jika banyak di antara Anda mengalami jantung berdebar dan gelisah. Kondisi ini biasa disebut palpitasi. Kopi mengandung kafein yang merupakan stimulan alami yang dapat merangsang sistem saraf pusat manusia. Bagi beberapa orang, hal ini memicu gejala seperti jantung berdebar-debar, sakit kepala, sulit tidur, gugup, dan pusing. Setiap orang memiliki reaksi yang berbeda setelah meminum kopi. Pada sebagian orang, tidak mengalami gejala apa pun.

Usai Minum Kopi Jantung Berdebar Bahayakah

Sebenarnya, palpitasi tidak berbahaya bagi tubuh. Namun, jika Anda mengonsumsi kafein berlebihan dampaknya bisa mematikan. Terlebih bagi Anda yang memiliki masalah pada jantung atau pernah terkena serangan jantung. Sebaiknya, berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi kopi bagi yang pernah terkena serangan jantung.

Kopi sendiri memiliki efek stimulan bagi jantung dan tubuh manusia. Namun, penelitian di Harvard School of Public Health membuktikan beberapa manfaat kopi yang lain. mengonsumsi kopi secara teratur tanpa gula menurunkan risiko diabetes, kanker usus besar, batu empedu, dan hati

Baca Juga:  Luar Biasa! Ekspor Kopi Indonesia ke Korsel Meningkat Hingga 53 Persen
loading...
loading...