Usir Kolesterol Jahat dengan Konsumsi Asam Jawa

0

Pertanianku – Asam jawa merupakan sumber utama vitamin C, vitamin B, kalsium, zat besi, kalium, mangan, dan serat. Selain itu, asam jawa juga memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan sehingga membantu dalam pengobatan alami dan pencegahan beberapa masalah kesehatan.

Berikut manfaat asam jawa untuk kesehatan sebagaimana melansir Boldsky:

Mencegah kanker

Kaya anti-oksidan, asam jawa juga mengandung asam tertarat yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Hal ini pada akhirnya akan membantu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Menurunkan kolesterol

Dikenal karena sifat anti-oksidan yang kaya dan kandungan serat, asam jawa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Karenanya, mengonsumsi asam jawa juga membantu mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Mengontrol tekanan darah

Kaya kandungan zat besi dan potasium, asam jawa membantu mengontrol tekanan darah. Selain itu, asam jawa juga membuat produksi sel darah merah menjadi stabil.

Mengendalikan gula darah dalam tubuh

Asam jawa membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Lebih lanjut, asam jawa juga mencegah penyerapan karbohidrat yang berlebihan. Sebab, ini adalah faktor utama penyebab fluktuasi kadar gula darah. Minumlah segelas jus asam jawa yang akan membantu mengendalikan diabetes.

Meningkatkan kekebalan

Kaya vitamin C dan anti-oksidan, asam jawa membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi. Asam jawa dapat dikonsumsi dalam bentuk buah atau ditambahkan ke kari favorit Anda.

loading...
loading...