Usir Kolesterol, Konsumsilah Apel?


Pertanianku – Apakah Anda salah satu yang menyukai buah apel ? Bila ya, berbahagialah Anda karena sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di University Cornell, Amerika Serikat, diketahui, bahwa buah apel punya manfaat untuk mengurangi tingkat kolesterol dalam darah.

Usir Kolesterol, Konsumsilah Apel

Para peneliti memperlihatkan kandungan antioksidan yang ditemukan di dalam sari apel yang dapat menurunkan kolesterol buruk (LDL) dengan memberikan rangsangan pada proses produksi reseptor LDR dalam lever.

Para peneliti memaparkan proses pemindahan kadar kolesterol dalam darah pada penelitian ini, sama dengan mekanisme penurunan kolesterol yang menggunakan obat statin. Penelitian yang dibeberkan dalam jurnal American Chemical Society ini juga menemukan, bahwa sari apel mencegah LDL kolesterol berubah menjadi oxidized LDL, yaitu kolesterol berbahaya dan dapat mematikan dari pada jenis lainnya, yang dapat meningkatkan risiko terkena serangan jantung dan stroke. Bukan hanya itu, mengonsumsi apel juga membantu mencegah kanker payudara pada wanita.

Baca Juga:  Keunggulan Pamelo Merah yang Tidak Dimiliki Jenis Pamelo Lainnya
loading...
loading...