Varian Rasa agar Keripik Tempe Menjadi Lezat dan Diminati Pembeli

Pertanianku Keripik tempe merupakan produk olahan tempe yang sangat mudah dibuat dan disukai oleh konsumen. Pengolahan tempe menjadi keripik dapat menambah nilai ekonomi tempe yang terkenal sebagai makanan khas Indonesia. Untuk meningkatkan minat pembeli, produsen keripik tempe bisa menambahkan berbagai varian rasa yang dapat membuat keripik menjadi lebih lezat.

keripik tempe
foto: Pertanianku

Berikut ini varian rasa yang bisa Anda tambahkan pada keripik tempe.

Daun seledri

Daun selederi bisa menambahkan rasa dan aroma pada keripik tempe sehingga pembeli tidak hanya menikmati rasa keripik yang monoton. Seledri yang akan ditambahkan ke dalam adonan harus dipotong kecil-kecil sebelum dicampur dengan adonan telur dan garam.

Rasa daun bawang

Daun bawang terkenal sebagai sayuran yang dapat memberikan aroma serta rasa pada masakan sehingga terasa lebih lezat dan menggugah selera. Warna hijau daun bawang bisa membuat penampilan keripik tempe menjadi lebih bervariasi dan semakin menarik. Daun bawang harus dipotong halus-halus agar bisa menyebar ke seluruh permukaan keripik.

Rasa udang

Kalau ingin menambahkan sedikit rasa-rasa gurih pada keripik, Anda bisa menambahkan udang secukupnya. Udang akan membuat rasa keripik menjadi lebih gurih sehingga tidak hanya sebatas renyah tapi juga gurih dan lezat. Udang yang digunakan harus dihaluskan terlebih dahulu dengan blender agar mudah tercampur rata dengan bahan-bahan lainnya.

Penambahan rasa dengan bumbu

Cara lain untuk membuat rasa keripik tempe menjadi lebih kaya ialah dengan menggunakan bumbu perasa seperti barbeque, jagung bakar, kebab, pizza, rumput laut, ayam bawang, balado, keju, dan pedas manis.

Daun prey

Daun prey pada dasarnya hampir sama dengan daun seledri dan daun bawang. Sayur ini bisa menambahkan aroma serta rasa pada masakan. Daun prey yang dicampurkan ke dalam adonan keripik dapat membuat penampilan keripik menjadi lebih menarik.

Baca Juga:  Serba-serbi Fakta Menarik Garam

Jika Anda ingin membuat keripik tempe yang minim kandungan perasa buatan, Anda bisa memilih daun bawang, daun prey, daun seledri, atau udang. Namun, kalau Anda ingin menghasilkan rasa keripik yang gurih, Anda bisa menggunakan perasa yang sudah banyak tersedia di pasaran.