Vegan Festival Indonesia 2018


Pertanianku Vegan festival adalah acara tahunan yang memberikan edukasi tentang gaya hidup sehat dengan pola makan vegan.

Vegan festival
Foto: Google Image

Festival yang diselenggarakan oleh Indonesia Vegan Society (IVS) ini bukan sekadar pertemuan dengan kesempatan untuk berbagi informasi, melainkan juga diisi dengan berbagai acara dan kegiatan yang menarik.

Vegan Festival Indonesia 2018 dilaksanakan di Tribeca Park, Central Park Indonesia. Rangkaian acaranya terdiri atas vegan food and produk bazaar, talk show bersama selebritis vegan dan aktivis pecinta lingkungan, kids competition, flashmob dan art performance, serta masih banyak lagi. Acara puncaknya, yaitu Earth Hour Celebration yang dilaksanakan pada 24 Maret 2018.

Tim Pertanianku.com berkesempatan hadir pada festival tersebut. Pengunjung terlihat memadati food and product bazaar yang seluruh gerai diisi oleh produk makanan vegan dan tidak ada unsur hewani.

“Acara ini sangat luar biasa, begitu pun dengan pengunjung yang hadir di festival. Dalam tiga hari ini, festival selalu dipadati pengunjung walaupun cuaca dalam keadaan mendung bahkan turun hujan,” ujar Leo, salah seorang panitia volunteer Vegan Festival Indonesia 2018, di Jakarta, Minggu (25/3).

Rangkaian acara pada festival tersebut menyelipkan himbauan serta edukasi kepada pengunjung untuk tentang makna penting menjaga kelestarian alam, lingkungan, dan planet bumi.

Selain itu juga, dipaparkan mengenai fakta dan bukti ilmiah bahwa pola makan vegan adalah solusi untuk menyelamatkan dunia dari kelaparan, krisis air bersih, dan mengurangi efek rumah kaca (pemanasan global).

Baca Juga:  Sumsel Jadi Juara Nasional Kuliner Berbahan Dasar Ikan