Viral! Ikan Louhan Digoreng, Bagaimana Rasanya Ya?


Pertanianku – Ikan louhan merupakan salah satu ikan hias dengan harga yang cukup fantastis. Diperkirakan satu ekor ikan louhan dibanderol sekitar Rp9 juta. Uniknya, seorang pria mencoba eksperimen dan tertarik mencicipi rasa ikan louhan.

Seperti yang kita tahu, ikan louhan dikenal sebagai ikan hias yang biasa dipelihara di dalam akuarium. Keunikannya terletak pada bagian dahi yang menonjol dan warna tubuhnya yang cantik. Ini membuat louhan dijual dengan harga tinggi di pasaran.

Seorang pria asal Malaysia mengunggah foto dan video melalui akun Facebook-nya sedang berencana menggoreng ikan louhan miliknya. Pasti Anda sangat terkejut bukan?

Pria itu memanfaatkan ikan louhan (flowerhorn) untuk dimakan. Dikutip dari World of Buzz kabarnya ikan yang ia goreng harganya mencapai RM 2.845 (Rp 8,8 Juta).

Video tersebut memperlihatkan seekor ikan louhan yang masih segar telah dipotong tonjolan bagian kepalanya. Kemudian, ia memperlihatkan bagaimana bagian dalam tonjolan itu.

Sementara, pada foto yang diunggah, terlihat proses menggoreng ikan louhan. Mulai dari ikan louhan yang dicuci dengan air, foto tonjolan dari bagian dahi ikan, louhan sedang digoreng dalam minyak, hingga louhan yang sudah tersaji di piring.

Akun Saya Cakap sempat memberi update dalam posting pada (14/7). Mungkin karena menjadi viral, ia menuliskan 5 poin mengenai makan ikan louhan. Termasuk rasa ikan louhan.

Menurutnya rasa ikan itu enak. “Ya rasanya enak..manis dan juicy..tersaji panas langsung dari wajan, ikan goreng super enak,” ungkapnya.

Mengenai tonjolan ikan, ia tidak memakannya. “Tonjolan di kepalanya tidak lain hanyalah lemak. Kami menyingkirkannya,” ucap sang pemilik akun.

Berbagai komentar pun bermunculan mulai dari komentar negatif terkait mengonsumsi ikan louhan. Dan, kebanyakan orang mengkritiknya karena menggoreng ikan mahal.

Sang pria pemilik akun tersebut punya pendapat sendiri. “Apa maksud Anda (ikan louhan) tidak bisa dimakan? Ikan merupakan jenis makanan, tampilan yang berwarna dan cantik bukan berarti Anda tidak bisa menyentuhnya,” ungkapnya.

Pada poin terakhir penjelasan, ia menulis, “Why eat this fish? What?..why not..lol” Posting tersebut memang menarik dan banyak diperbincangkan di berbagai sosial media.

Bahkan, hingga saat ini terdapat sekitar 5.300 like, 23.277 share, dan 6.348 komentar. Video tersebut pun telah dilihat sebanyak 4 juta kali.

loading...
loading...