Viral! Petani di Cina Buat Gaun Pengantin dari Kantong Semen


Pertanianku — Seorang petani di Cina mendadak jadi viral karena ia menghasilkan karya fashion yang membuat warganet takjub. Dia mendesain gaun pengantin dari kantong semen bekas.

gaun pengantin dari kantong semen
Foto: Google Image

Petani wanita bernama Lili Tan itu viral karena karya gaun pengantinnya. Hasil karyanya membuat warganet keheranan. Ini karena Lili tidak pernah sekolah desain dan sehari-harinya menghabiskan waktu untuk bertani.

Ia membuat gaun pengantin menggunakan 40 kantong semen bekas di saat hari hujan, ketika dia tidak bisa pergi ke sawah. Dia memanfaatkan kantong semen yang sudah tidak digunakan lagi oleh pekerja bangunan yang tengah merenovasi rumahnya di kawasan Longnan, Provinsi Gangsu.

Seperti dikutip dari Oddity Central, Lili terinspirasi gaun-gaun pengantin yang dilihatnya di majalah bekas. Dia membuat gaun pengantin bak karya desainer ternama dengan ekor gaun yang panjang.

Lili kemudian mengunggah hasil karyanya itu ke media sosial, Pear Video. Hanya dalam sekejap, videonya tersebut sudah ditonton jutaan kali. Wanita 28 tahun ini pun tidak menyangka videonya menjadi viral dan disukai banyak orang.

“Aku tidak menyangka mendapat banyak sekali respons dari internet, ini kejutan yang menyenangkan,” ujarnya. “Seandainya saja gaun itu lebih cantik, aku mungkin bisa mendapatkan like dan ditonton lebih banyak lagi,” tambahnya bercanda kepada Pear Video.

Warganet begitu takjub dengan karya gaun pengantin dari kantong semen bekas buatan Lili. Apalagi faktanya, Lili hanya membutuhkan waktu tiga jam untuk membuat gaun tersebut.

Gaun pengantin itu sendiri tidak akan dipakai Lili untuk pernikahannya karena dia sesungguhnya dia sudah naik pelaminan. Dia sudah menikah sejak 2012 dan dikaruniai seorang anak.

Baca Juga:  3 Kelebihan Sistem Akuaponik Dibanding Hidroponik