Viral, Seekor Badak di India Muncul di Jalan Raya dan Kejar Mobil!


Pertanianku – Baru-baru ini sebuah video yang di-posting ke sosial media menjadi viral. Kira-kira video apa ya? Ternyata video yang berhasil membuat geger tersebut adalah penampakan seekor badak di sebuah jalan raya di India. Dalam video tersebut terlihat badak berkeliaran dan juga mengejar sejumlah pengendara mobil yang melintas.

Peristiwa tak biasa ini direkam oleh seorang pengendara mobil bernama Anuj Borah di Assam, India, seperti dilansir BBC belum lama ini.

Dalam video tersebut terdengar suara seorang pria dan wanita yang kaget karena secara tiba-tiba melihat badak di jalan raya.

“Lihat betapa besarnya,” kata pria itu.

“Itu badak!” ucap perempuan yang bersamanya.

“Iya aku tahu itu badak,” jawab si pria.

Badak itu terus berlari dan mengejar mobil yang ada di jalur berlawanan. Melihat ada badak yang mendekat, mobil-mobil di jalur berlawanan memilih untuk putar balik. Terlihat beberapa pengendara memundurkan mobilnya dan memutar balik arah guna menghindari badak tersebut, sedangkan yang lain pasrah saat badak mendekat. Setelah cukup lama lari di jalan raya, badak itu akhirnya melipir kembali ke rerumputan.

Fenomena ini terjadi karena di India sendiri populasi badak semakin meningkat karena adanya konservasi yang dilakukan. Namun, habitat meraka masih terancam. Hal inilah yang membuat badak tersebut terpaksa berada di area pemukiman manusia.

Baca Juga:  KKP Panen Lele Sistem Bioflok di daerah Perbatasan RI–Malaysia
loading...
loading...