Wajib Coba! 5 Keripik Unik dari Bagian Tubuh Hewan


Pertanianku — Jika berbicara tentang keripik, yang terlintas di pikiran kita pasti keripik kentang, keripik pisang, atau keripik singkong. Namun, bagi Anda yang ingin mencoba keripik lain, Anda juga bisa mencoba beberapa keripik unik dari bagian tubuh hewan yang mungkin belum pernah Anda temui. Yuk, simak keripik apa saja itu!

keripik unik dari bagian tubuh hewan
Foto: Google Image

1. Keripik bekicot

Bekicot bisa dijadikan keripik. Meskipun berpotensi membawa parasit, bekicot yang dipelihara biasanya bebas dari parasit. Bekicot memilki kandungan protein yang tinggi. Jadi, dengan pengolahan yang benar Anda tidak perlu takut untuk mengonsumsi keripik bekicot ini.

2. Keripik lambung ikan

Tak hanya daging ikan kakap yang bisa diolah menjadi makanan yang lezat. Ternyata, lambung dari ikan kakap ini pun dapat diolah menjadi keripik yang gurih untuk dijadikan cemilan.

3. Keripik ceker ayam

Olahan dari ceker ayam pasti sudah tidak asing lagi di telinga orang-orang Indonesia. Namun sayangnya, tak semua orang suka memakan ceker ayam ini. Bagi Anda yang kurang menyukai olahan ceker ayam yang biasanya, keripik ceker ayam ini bisa menjadi solusinya. Rasanya yang gurih dengan aroma yang menggoda selera akan membuat ketagihan.

4. Keripik belut

Selain memiliki rasa yang enak belut pun tekenal dengan kandungannya yang kaya akan nutrisi. Tak hanya bisa dijadikan sebagai lauk, belut pun ternyata bisa dijadikan cemilan keripik yang enak dan sehat.

5. Keripik tulang sapi

Selain daging dan kulitnya, tulang sapi pun bisa diolah menjadi cemilan yang tak kalah enaknya. Keripik ini terbuat dari tulang rawan atau tulang yang masih muda pada sapi. Tak perlu takut untuk mengonsumsinya, karena dengan pengolahan yang tepat dan ditaburi bumbu yang gurih akan menghasilkan keripik yang membuat Anda ketagihan.

Baca Juga:  Prospek Bisnis Ayam Goreng Krispi Masih Menjadi Tren