Wajib Tahu! Khasiat Ajaib dari Buah Naga


PertaniankuBuah naga berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Tumbuh di daerah dengan iklim tropis, subtropis, hingga daerah beriklim kering. Pada 1870, kelompok kaktus ini dibawa oleh orang Prancis dari Guyana ke Vietnam.

Buah naga
Pixabay

Oleh orang Vietnam, buah ini dianggap memberikan berkah yang diletakkan di antara dua patung naga. Oleh sebab itulah, buah tersebut dikenal dengan buah naga. Di Indonesia sendiri ada empat jenis buah naga yang dikembangkan, yaitu jenis putih, merah, kuning, dan hitam.

Buah naga biasanya dikonsumsi dalam bentuk buah segar sebagai penghilang dahaga. Manfaat buah naga telah dikenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Kandungan vitamin C-nya yang sangat tinggi berguna meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa membantu penyembuhan luka/memar.

Kandungan vitamin B2 dan B1 dalan buah naga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan memulihkan nafsu makan. Buah naga juga dapat mengurangi kadar kolesterol karena mengandung vitamin B3.

Nah, selain fakta yang telah disebutkan tadi, ada beberapa informasi lain yang wajib Anda ketahui mengenai buah naga. Khasiat ajaib dari buah naga sebagai berikut.

  • Sebagian orang yang tidak terbiasa mengonsumsi buah ini bisa mengalami kembung dan sakit perut. Jadi, agar terhindar dari hal tersebut, sebaiknya mengonsumsi menu utama terlebih dahulu sebelum buah naga.
  • Buah naga juga ternyata berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Jadi, bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan bisa dengan cara mengonsumsi buah naga secara rutin. Agar hasilnya lebih optimal, imbangi dengan orahraga.
  • Buah naga berkhasiat meningkatkan kemampuan penglihatan.
  • Bagi penderita asma dan batuk, buah naga ternyata dapat membantu melawan penyakit tersebut. Jadi, saat Anda terserang batuk atau asma, ada baiknya mengonsumsi buah ini.
Baca Juga:  Nutrisi Berlimpah dari Buah Pir Kurangi Risiko Kanker Usus
loading...
loading...