Warga Solo Serbu Pasar Murah Belanja Kebutuhan Pangan


Pertanianku — Warga Solo begitu antusias membeli sejumlah barang kebutuhan pokok di pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Solo dan Tim Inflasi Daerah.

pasar murah
Foto: Google Image

Di pasar ini, warga berebut untuk memperoleh kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, hingga daging. Pasalnya, beberapa waktu terakhir harga kebutuhan pokok meroket dan itu terjadi hingga sekarang.

Melansir Republika, Sutini, menjadi salah satu warga yang paling bersemangat untuk berburu kebutuhan pokok di pasar murah. Melambungnya harga-harga kebutuhan pokok dalam beberapa pekan terakhir menjadi alasan warga Balong, Jebres, itu untuk mengikuti pasar murah yang dibuka di depan Pasar Gede, Senin (29/1/2018) ini.

Sutini menyebutkan, adanya selisih harga kebutuhan pokok yang jauh lebih murah tersebut sangat membantu untuk menekan pengeluaran belanja dirinya.

“Ada selisih harga lebih murah, Rp1.000—2.000 juga lumayan ‘kan bisa untuk beli bumbu. Ya, kalau biasanya ‘kan beras saja sampai Rp13 ribu,” ujar dia.

Selain Sutini, ada Joko yang juga antusias untuk membeli beras dan minyak goreng di pasar murah. Joko yang sehari-harinya berprofesi sebagai pengemudi becak ini mengeluh kesulitan untuk mengatur keuangan, terlebih dengan tingginya harga-harga kebutuhan pokok di pasaran.

Saat mengetahui informasi tentang adanya pasar murah tersebut, Joko pun langsung datang untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga miring itu. Tak hanya untuk kebutuhan keluarganya, Joko juga membelikan beberapa kebutuhan pokok titipan tetangganya.

“Saya beli beras ada 20 kilo, minyak goreng, sama gula. Ini separuhnya tetangga nitip juga, mumpung dijual murah. Kalau besok beli ke pasar ‘kan mahal,” tutur dia.

Baca Juga:  Masuki Ramadan, Permintaan Daging Sapi Impor Meningkat Drastis
loading...
loading...