Warga Thailand Temukan Ular Piton di Belakang Rumah


Pertanianku — Bagaimana perasaan Anda jika menemukan ular piton di belakang rumah? Pasti kaget bukan? Kejadian ini dialami seorang perempuan dari Samut Songkhram, Thailand. Ular piton ini memuntahkan biawak saat polisi telah membawanya pergi.

ular piton di belakang rumah
Google Image

Dilansir dari Mirror, Minggu (26/11), reptil yang memiliki panjang empat meter itu, bersembunyi di bawah lantai semen pekarangan rumah Uraiwan. Ia menyadari keberadaan ular tersebut saat sedang menjemur pakaiannya.

Karena takut, perempuan berusia 44 tahun itu kemudian segera mencari bantuan kepada warga sekitar dan pihak berwenang. Diketahui, ular piton seberat 20 kilogram itu bersifat agresif dan sulit untuk ditangkap, karena merasa stres akan keberadaan manusia.

Pihak penangkap ular sampai harus meminta bantuan polisi karena tak berani menyentuh ular piton dengan jenis burma tersebut. Untuk menangkapnya, pihak polisi menghancurkan pondasi lantai semen di rumah Uraiwan dengan menggunakan palu.

Setelah bagian pondasi semen dihancurkan, barulah terlihat penampakan ular piton itu. Setelah terlihat keseluruhan tubuhnya, bagian tengah ular tersebut menggelembung seperti telah memakan sesuatu.

Polisi dan penangkap ular terus melakukan kerja sama hingga akhirnya ular piton itu berhasil diamankan. Sesaat setelah dibawa pergi, ular piton sempat memuntahkan biawak yang diprediksi baru dimakannya beberapa jam sebelum tertangkap. Pihak kepolisian berniat akan melepaskan ular piton itu ke habitat aslinya.

Uraiwan mengaku, kasus penemuan ular di rumahnya bukan yang pertama kalinya. Meski begitu, sebelumnya ia tak pernah menemukan ular seperti itu. Sebab selain besar, ular piton ini juga bisa menelan biawak seberat 33 kilogram.

Baca Juga:  Sawit Tekan Angka Kemiskinan Indonesia
loading...
loading...