Waspada! Jangan Kombinasikan Makanan Ini Saat Dikonsumsi Ya!


Pertanianku – Kebanyakan orang gemar mengombinasikan makanan tertentu ataupun mengonsumsinya secara bersamaan karena dirasa lebih nikmat. Padahal, sejumlah makanan sebenarnya tidak diperbolehkan dikonsumsi dalam sekali waktu. Hal ini akan menciptakan toksidasi dalam tubuh sehingga dapat memicu sejumlah penyakit.

Foto: pixabay

Di era modern seperti saat ini dipercaya, ketika makanan masuk ke dalam tubuh, maka masuk dalam bentuk zat senyawa yang bisa memiliki dampak berbeda-beda jika tercampur di dalam perut.

Untuk itu, masyarakat harus mengetahui sejumlah kombinasi makanan yang sebaiknya dihindari mulai sekarang, seperti dilansir dari TimesofIndia.

Melon dan air

Buah melon sebenarnya harus dikonsumsi tanpa dicampurkan dengan makanan lain. Hal ini karena buah melon mengandung 90—95% air yang berfungsi untuk memenuhi cairan dalam tubuh. Jadi, mulai sekarang hindari makan melon dengan tambahan air ya. Jika Anda ingin mengonsumsi melon dengan cara dijus, usahakan jangan menambahkan air.

Teh dan yoghurt

Teh dan yoghurt memiliki sifat asam. Oleh karena itu, dipercaya jika teh dan yoghurt digabungkan akan mengganggu keseimbangan di dalam tubuh sehingga memengaruhi pencernaan.

Yoghurt dan pisang

Ketika makanan asam dikombinasikan dengan yoghurt mereka akan menciptakan asam yang memerlambat metabolisme tubuh.

Lemon dan susu

Susu akan mengental saat ditambahkan lemon ke dalamnya. Hal ini juga akan bereaksi sama ketika di dalam perut.

Baca Juga:  Manfaat Wortel Tak Hanya untuk Mata, Ini Manfaat Lainnya!
loading...
loading...