Waspada! Jangan Konsumsi Makanan Ini Ketika Perut Kosong


Pertanianku – Tahukah Anda, dalam keadaan perut kosong sebaiknya Anda tidak mengonsumsi makanan sembarangan karena hal ini dapat memengaruhi kesehatan. Salah satu sayuran yang tidak disarankan dikonsumsi ketika perut kosong adalah tomat.

Ternyata tidak hanya tomat yang tidak disarankan dikonsumsi saat perut kosong. Yuk, langsung saja kita lihat daftar makanan yang harus dihindari saat perut kosong seperti melansir Boldsky.

Tomat

Jika Anda menderita maag atau asam rekluks, jangan makan tomat saat perut kosong. Sebab, tomat mengandung asam yang dapat menyebabkan rasa sakit di perut.

Jus buah

Jika Anda memiliki kebiasaan menambahkan gula halus ke segelas jus buah, jangan meminumnya saat perut kosong di pagi hari. Cara ini dapat menyebabkan kadar gula darah melonjak.

Jeruk

Kebanyakan orang memulai hari mereka dengan minum jus jeruk. Namun, sebenarnya, asam nitrat dalam jeruk dapat mengiritasi perut dan kerongkongan.

Bagaimana, sekarang Anda telah mengetahui ‘kan makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi ketika perut dalam keadaan kosong.

Baca Juga:  Senyawa dalam Bawang Putih Ampuh Memerangi Bakteri
loading...
loading...