Waspada, Minum Air Jeruk Lemon Ternyata Bisa Berdampak Buruk


Pertanianku – Minum air lemon secara rutin setiap pagi memang bisa memberi dampak positif untuk tubuh. Bahkan sekarang sudah jadi tren sendiri bahwa tak lengkap rasanya mengawali hari tanpa minum air lemon terlebih dahulu. Namun, jangan sampai terlalu banyak minum air lemon.

Waspada, Minum Air Jeruk Lemon Ternuyata Bisa Berdampak Buruk

Kebanyakan minum air lemon bisa memberi dampak negatif untuk tubuh dan kesehatan. Bahkan, kita tidak bisa begitu saja menjadi langsing hanya dengan minum air lemon. Perlu diimbangi dengan olahraga juga konsumsi makanan sehat lainnya.

Terlalu banyak mengonsumsi air lemon, menyebabkan email gigi rusak. Asam yang terkandung dalam lemon bisa merusak lapisan email gigi yang dapat mengakibatkan gigi berlebih atau gigi sensitif. Untuk menghindarinya, sebaiknya segera minum air putih atau berkumur setelah minum air lemon.

Minum air lemon sangat baik untuk kesehatan asalkan tidak berlebihan.
Air lemon dipercaya mengandung antioksidan yang bisa melawan kanker. Selain itu, kandungan vitamin C-nya yang tinggi bisa membantu menjaga sistem metabolisme dan kekebalan tubuh. Jika berlebihan, dampaknya bisa berbahaya seperti nyeri lambung dan gigi berlubang.  Apalagi jika Anda mempunyai penyakit maag.

Baiknya konsultasi lebih dahulu dengan dokter sebelum memutuskan untuk mengonsumsi air lemon secara rutin. Selain itu, penting juga untuk mengimbangi asupan gizi dengan pola makan seimbang. Cukupi juga kebutuhan air putih untuk tubuh. Bagaimana pun air lemon tak bisa dijadikan pengganti utama air putih.

Baca Juga:  Keunggulan Pamelo Merah yang Tidak Dimiliki Jenis Pamelo Lainnya
loading...
loading...