Waspada, Sayuran Ini Paling Beracun di Dunia

Pertanianku – Beberapa makanan memang diketahui mengandung racun yang sangat berbahaya jika dikonsumsi. Untuk itu, sebaiknya Anda mulai mengetahui makanan-makanan apa yang aman dan tidak aman untuk Anda konsumsi. Jangan sampai karena kurangnya pengetahuan justru menjadi malapetaka bagi Anda sendiri.

Agar tidak keliru ketika hendak mengonsumsinya, ada baiknya Anda mengetahui apa saja sayuran dan buah paling beracun di dunia. Yuk, kita cari tahu bersama:

1Singkong

Pasti Anda akan kaget ketika mengetahuinya bukan? Seperti yang kita ketahui, singkong merupakan makanan yang berasal dari umbi yang sering dijadikan sebagai camilan. Selain itu, singkong juga mengandung karbohidrat alternatif pengganti nasi.

Singkong memang hadir sebagai jenis makanan sumber karbohidrat terbesar ketiga di dunia. Seperti akar tanaman umbi-umbian lainnya, akar singkong juga mengandung zat anti-nutrisi dan racun, jika singkong tidak diolah dengan saksama, residu sianida yang tertinggal dapat menyebabkan keracunan sianida akut, yang bisa membuat kelumpuhan parsial.

2Naga bhut jolokia

Cabai satu ini punya banyak sekali nama lain, mulai dari ghost pepper, ghost chili pepper, red naga chilli, dan ghost chilli. Cabai dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan berwarna oranye kemerahan ini adalah tanaman hibrida interspesifik yang dibudidayakan di beberapa area di India seperti Assam, Nagaland, dan Manipur.

3Lima beans

Kacang-kacangan ini terkadang lebih biasa disebut dengan nama ‘butter beans’ karena teksturnya yang bertepung dan licin. Kacang ini diketahui mengandung zat sulfites, yakni zat pengawet yang biasanya terdapat pada makanan olahan siap saji seperti salad. Orang-orang yang sensitif dengan sulfites, jika mengonsumsi kacang ini bisa timbul reaksi efek samping misalnya jantung berdebar kencang dan cepat, sakit kepala, hingga disorientasi.

Baca Juga:  Petani Ini Kembangkan Bunga Kol Warna-warni

4Webcaps

Hati-hatilah dalam mengonsumsi tumbuhan jamur. Pasalnya, salah satu jenis jamur, yaitu jamur webcaps sebagaimana diwarta Ranker adalah spesies jamur dari jamur cortinarius yang disebutkan masuk sebagai satu dari dua jenis jamur paling beracun di dunia.

Jadi, sekarang Anda tahu ‘kan beberapa makanan yang ternyata mengandung racun yang sangat mematikan, bahkan satu di antaranya mungkin sangat mudah didapatkan. Selalu waspada sebelum kita mengonsumsi sesuatu ya!