Waspada, Tanaman Hias Mengandung Beracun


Pertanianku – Tanaman hias memiliki aneka bentuk dan macam rupa yang mampu menarik hati siapa pun. Tanaman ini dapat mempercantik bagian rumah atau taman yang dibuat untuk memberi kesejukan di area sekitar rumah Anda.

Waspada, Tanaman Hias Mengandung Beracun

Namun, perlu Anda ketahui, tak hanya mempunyai fungsi keindahan, beberapa tanaman hias juga bisa berbahaya juga ini akibat dari racun yang dikandungnya.  Beberapa di antara tanaman hias tersebut bahkan sangat mudah ditemukan di sekitar kita.

Salah satu tanaman hias cantik yang kerap dipelihara adalah daun sri rejeki atau daun bahagia. Namun, siapa sangka di balik daun cantiknya, tanaman ini memiliki racun yang cukup berbahaya apabila tergigit atau terkena getahnya. Jika terkena bagian getahnya, kulit akan langsung terasa gatal dan bisa membuat kejang. Selain itu, apabila racun itu sampai tertelan, akan menyebabkan gangguan pernapasan akut hingga menyebabkan kematian. Hal ini dikarenakan tanaman ini mengandung kristal kalsium oksalat di dalam sitoplasma yang disebut rafida yang bentuknya seperti jarum.

Ada baiknya mulai sekarang jika memiliki tanaman ini di rumah, Anda lebih berhati-hati dalam penanganannya. Terlebih, jika Anda memiliki anak kecil yang rasa ingin tahunya lebih besar.

Baca Juga:  Cara Mudah Menanam Bunga Hias dalam Pot
loading...
loading...