Wow Keren! Burung Beo di London Bisa Belanja Online


Pertanianku – Bagi Anda yang merupakan seorang penggemar burung beo pasti akan kaget dan juga heran dengan burung beo yang satu ini. Seperti yang banyak diketahui, burung beo jika dilatih dapat menirukan suara seseorang. Bahkan, suara apa pun dapat ia tiru dengan baik jika dilatih dengan benar.

Burung beo yang satu ini sungguh berbeda dari kebanyakan burung lainnya. Pasalnya, beo satu ini dapat memesan barang secara online! Kira-kira bagaimana caranya ya? Pasti Anda tidak percaya ‘kan bagaimana bisa ia melakukannya. Tentu saja burung beo tersebut meniru suara pemiliknya dengan menggunakan alat pintar, yakni speaker dengan sistem kendali suara.

Seperti dilaporkan The Sun, burung beo bernama Buddy itu memesan satu set kotak hadiah seharga 13,5 dolar AS melalui sistem kendali suara Alexa milik Amazon.

Pesanan itu membuat Corienne Pretorius mencari siapa gerangan yang memesan barang itu ke rumahnya di London bagian tenggara. burung tersebut akhirnya mengetahui bahwa Buddy-lah pelakunya setelah mendengar burung itu berinteraksi dengan speaker.

“Saya tidak percaya saat menyadari bahwa Buddy telah membuat pesanan di Amazon,” ucap orang Afrika Selatan itu.

Bahkan menakjubkannya lagi pengguna bisa meneriakkan perintah ke speaker Amazon Echo untuk mengakses sejumlah layanan. Speaker itu merespons bila mendengar seseorang berkata “Alexa”.

Rekaman video di situs Sun menunjukkan burung beo itu bersuara “Alexa!” dan speaker di samping sangkarnya menyala biru, menunjukkan bahwa benda itu sedang mendengarkan perintah.

“Buddy bilang ‘Alexa’ dan beberapa kata tidak jelas, dan mesin itu menjawab, ‘Apa yang ingin Anda pesan?’ terang Pretorius.

Pretorius kemudian tidak memikirkannya lagi sampai tiba notifikasi bahwa dia telah memesan beberapa kotak hadiah.

Baca Juga:  Anjing Ini Punya Lidah Paling Panjang

Amazon mengatakan pelanggan diminta mengonfirmasi pembelian dengan mengatakan “iya”, dan pengaturannya bisa disesuaikan untuk mematikan pembelian lewat suara.

“Buddy itu kocak, kami punya kucing dan dia juga meniru suaranya, dia memang tukang cari perhatian, dia juga bersumpah serapah dalam bahasa Afrika. Saat kami tidur, dia berkata, ‘selamat malam’,” ungkap sang pemiliknya.

loading...
loading...