Yuk, Biasakan Konsumsi Sayuran Organik Mulai Sekarang!

Pertanianku – Pola hidup sehat saat ini banyak diterapkan oleh masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi sayuran organik. Bahkan, kini mengonsumsi makanan organik sedang tren di kalangan masyarakat.

Meskipun demikian, banyak juga masyarakat yang enggan beralih mengonsumsi makanan organik. Selain harganya yang memang lebih mahal, beberapa orang juga lebih memilih berolahraga secara teratur ketimbang beralih mengonsumsi makanan organik.

Sebenarnya, sudah banyak penelitian yang telah membuktikan bila makanan organik lebih sehat dibanding makanan konvensional. Ada beberapa alasan penting yang membuat makanan organik lebih sehat dibanding makanan konvensional.

Berikut beberapa alasan kenapa Anda harus mencoba mengonsumsi makanan organik:

Anti-oksidan

Hasil beberapa studi telah menunjukkan anti-oksidan yang berasal dari makanan organik memiliki efek dominan pada tubuh. Penyebabnya adalah tidak adanya bahan kimia dalam makanan.

Tidak mengandung pestisida

Salah satu alasan utama mengapa orang memilih sayuran organik adalah tidak adanya pestisida di dalamnya. Untuk melindungi tanaman dari hama, makanan biasanya mengandung pestisida sehingga tidak layak dikonsumsi.

Rasa lebih enak

Makanan organik terasa lebih enak daripada makanan konvensional. Hal ini disebabkan oleh cara produksi organiknya. Makanan organik juga dijual lebih segar daripada makanan non-organik yang dibekukan.

Rasa lebih alami

Bahan kimia berbahaya tidak digunakan dalam pertanian organik. Karena itu, ada sedikit polusi tanah dan air sehingga lebih aman untuk memakan jenis makanan yang kaya nutrisi ini.

loading...
loading...