Yuk, Buat Kreasi Pot Gantung Sendiri dengan Cara Ini


Pertanianku — Apakah Anda pencinta tanaman hias gantung? Tanaman tersebut tidak hanya cantik karena penampilannya, bisa juga Anda tambah kecantikannya dengan kreasi pot gantung yang Anda buat sendiri.

kreasi pot gantung
Foto: Google Image

Seiring dengan berkembangnya zaman, seni dalam mendekorasi tanaman pun mengalami banyak perubahan. Kini, tanaman hias tidak lagi dikemas dalam sebuah pot yang berbentuk lingkaran, tabung, atau persegi saja, tetapi dengan berbagai macam bentuk lain, dan dengan berbagai macam bahan.

Salah satu yang sedang tren saat ini adalaah peggunaan pot bunga gantung. Selain tidak membutuhkan ruang yang besar, dengan pot bunga gantung, nuansa hijau dalam ruangan lebih terasa.

Membuat pot gantung tidaklah sulit. Dilansir dari Homeedit, berikut bahan-bahan dan langkah-langkah untuk membuat pot bunga gantung yang indah.

Bahan-bahan:

  • Tabung kaleng atau aluminium
  • Alat pemotong pipa
  • Meteran
  • Benang atau kawat tipis untuk menghubungkan tabung
  • Mangkuk kecil
  • Tanaman hias

Cara membuat:

  1. Mulailah dengan memotong pipa logam. Pertama potong 5 logam sepanjang 2,5 inci untuk bagian bawah, kemudian potong kembali 5 logam sama rata sepanjang 3 inci, dan 5 potong logam berukuran 6 inci.
  2. Potong 5 helai benang atau kawat dengan ukuran cukup panjang agar mampu mengikat seluruh tabung kaleng.
  3. Mulailah menggabungkan 5 potongan bagian bawah menjadi satu membentuk persegi lima. Agar lebih kuat, dapat menggunakan dua lembar benang atau tali tipis.
  4. Setelah bagian dasar terhubung seluruhnya, lanjutkan dengan bagian tengah hingga bagian atas.
  5. Setelah seluruhnya terhubung, tarik menjadi satu hingga membentuk seperti petagon, dan ikat bagian ujung hingga terikat dengan rapi dan kuat.
  6. Setelah diikat dengan ikat sampul, ambil sebuah mangkuk dan letakkan tanaman hias di atasnya. Pot gantung yang cantik siap menghiasi taman Anda.
Baca Juga:  Bertanam Hidroponik dengan Botol Bekas di Rumah
loading...
loading...