Yuk, Dekorasi Ruangan dengan Tanaman Hias Sebelum Lebaran Tiba!

Pertanianku — Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Di momen ini, kita bisa bertemu dan berkumpul bersama keluarga dan teman yang jarang kita temui. Nah, untuk menyambut tamu yang berkunjung ke rumah Anda, yuk coba dekorasi ruangan dengan tanaman hias supaya rumah terlihat asri dan segar.

dekorasi ruangan dengan tanaman hias
Foto: Pexels

Bisa diakui, memelihara tanaman memang bukanlah hal yang mudah, seringkali Anda sudah membeli tanaman mahal-mahal, tetapi hanya bertahan beberapa waktu di rumah. Ini bisa saja karena Anda tidak melakukan perawatan dan penataan yang tepat. Apalagi jika Anda meletakkan tanaman hias itu di dalam rumah.

Ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan saat meletakkan tanaman hias di dalam rumah. Berikut ini beberapa tips dekorasi ruangan dengan tanaman hias yang dijamin awet dan bisa bikin ruangan Anda semakin cantik.

Loading...
  1. Pastikan ruangan diterpa cukup sinar matahari dan udara

Tanaman selalu membutuhkan cahaya untuk berfotosintesis di pagi dan siang hari. Untuk itu, keberadaan cahaya dan udara yang cukup sangat penting pagi tanaman hias Anda.

  1. Jangan asal menyirami, berilah alas pot agar sisa air tak meluber

Untuk tanaman di dalam rumah, biasanya mereka hanya perlu disiram dengan menggunakan spray saja setiap pagi. Namun, ada pula tanaman yang tidak harus disiram setiap hari, pastikan Anda bertanya tips perawatan pastinya saat akan membeli. Kemudian, beri alas pada pot tanaman Anda agar saat disiram airnya tidak akan meluber atau mengotori ruangan.

  1. Pilih tanaman yang tepat dan memang bisa dipelihara dalam ruangan

Tak semua tanaman bisa dipelihara di dalam ruangan. Untuk itu, Anda harus cari tahu dengan saksama tanaman apa saja yang bisa dijadikan dekorasi ruangan.

  1. Selain air, pastikan Anda beri nutrisi yang cukup untuk tanaman hias
Baca Juga:  Obati Asma dengan Tanaman Hias Irah-irahan (Cissus javana)

Ada banyak nutrisi yang bisa Anda berikan. Di antaranya sedikit air soda seminggu sekali, pupuk organik dari sisa seduhan teh atau air sisa rebusan telur. Cari tahu sebanyak-banyaknya informasi tentang nutrisi tanaman sebagai variasi.

  1. Posisikan di tempat yang aman dari risiko jatuh atau tersenggol

Di sudut ruangan, dekat jendela, atau di tengah meja bisa jadi pilihan. Apalagi jika Anda punya hewan peliharaan atau hidup dengan anak-anak di rumah, posisi sangat penting.

Loading...
Loading...