Yuk, Ikut Kelas Hijau Agar Anak Lebih Mencintai Alam!


Pertanianku – Kecintaan kepada alam seharusnya ditanamkan oleh orangtua kepada anak sejak dini. Hal ini penting dilakukan agar sang buah hati dapat lebih dekat dengan alam dan mengenal berbagai macam flora terlebih yang ada di Indonesia.

Guna meningkatkan minat anak agar lebih mencintai alam, PT Trubus Cipta Swadaya menggelar acara “Kelas Hijau” yang diperuntukkan bagi siswa-siswi sekolah dasar usia 9—12 tahun. Kelas Hijau bertujuan agar anak lebih mengenal dan mengeksplor keindahan flora yang ada di Indonesia. Acara ini akan diselenggarakan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat pada 30 April 2017 mendatang. Dijadwalkan berlangsung pada pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB.

“Acara ini diselenggarakan guna memperkenalkan keanekaragaman flora khas Indonesia. Selain itu, memberikan pendidikan lingkungan dan kecintaan akan berkebun pada anak usia sekolah dasar. Yang lebih penting lagi adalah untuk mengenalkan pada anak manfaat pohon yang dapat diolah,” jelas Ike Utami, Direktur Utama PT Trubus Cipta Swadaya.

“Acara seperti ini akan membuat anak-anak usia sekolah dasar menjadi agen perubahan yang bisa menciptakan keberlanjutan lingkungan,” lanjutnya Ike ketika diwawancarai Pertanianku.

Adapun beragam kegiatan dalam Kelas Hijau nanti meliputi:

  1. Aneka games hijau
  2. Nonton film bunga raksaksa dan tanaman langka
  3. Jelajah pohon seru dan olahan seperti cokelat, rotan, timun hutan, dan aren
  4. Belajar berkebun secara praktis

Biaya pendaftaran untuk Kelas Hijau ini adalah Rp250.000 yang sudah termasuk tiket masuk Kebun Raya Bogor, kaos, buku petualang, makan siang, snack, kartu anggota komunitas, bibit bunga, dan bingkisan menarik.

Acara ini pastinya sangat menarik karena bermuatan edukatif. Yuk, ajak putra-putri Anda untuk ikut serta dalam acara Kelas Hijau ini! Jangan sampai tidak ikut ya! Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi 021-8724934.

loading...
loading...