Yuk Kenalan dengan Lionhead Kelinci Ras Asal Belgia

Pertanianku – Ras lionhead berasal dari Belgia. Beberapa catatan menyatakan bahwa ras mungil ini merupakan hasil persilangan antara ras ND dengan JW. Namun, ada juga yang menyatakan bahwa lionhead merupakan keturunan dari swiss fox yang disilangkan dengan belgian dwarf. Hasil persilangan tersebutternyata lebih digemari masyarakat dibandingkan denga n kelinci mini berambut panjang lainnya. Inilah yang memicu para breeder untuk mengembangkan ras ini lebih lanjut hingga tercipta ras lionhead dengan genetik yang stabil. Ras lionhead telah disertifikasi oleh United Kingdom’s British Rabbit Council sejak 2002 silam.

Lionhead

Namun, di Amerika Serikat, ras kelinci yang tergolong baru ini masih diteliti oleh ARBA. Bobot tubuh maksimal dari seekor lionhead berkualitas baik sekitar 1,7 kg. Warna rambutnya juga cukup bervariasi. Mulai dari hitam, blue-eyed white, chestnut agouti, cokelat, ruby-eyed white, sable point,seal, siamese sable, silver marten, smoke pearl, dan tortoise.

Loading...

Umumnya, lionhead adalah peliharaan yang menginginkan banyak perhatian dari pemiliknya. Di sisi lain, lionhead memiliki temperamen yang jinak dan cukup cerdas. Dengan sedikit latihan, mereka dapat memahami perintah tertentu dan akan mendatangi pemiliknya jika dipanggil.

Baca Juga:  Memelihara Kambing yang Sedang Bunting
Loading...
Loading...