Yuk, Kenali 5 Tanaman Hias yang Membersihkan Udara di Rumah


Pertanianku — Tanaman hias ternyata tidak hanya memberikan manfaat keindahan bagi rumah kita. Beberapa di antaranya bisa memberikan manfaat kesehatan pada tubuh kita. Ada sejumlah tanaman hias yang membersihkan udara di rumah sekaligus menjaga kesehatan kita.

tanaman hias yang membersihkan udara
Pertanianku

Beberapa tanaman yang kita letakkan di rumah mampu membersihkan udara dan racun. Penasaran tanaman apa sajakah itu? Melansir dari Insider, Rabu (29/11), berikut ini sejumlah tanaman yang dapat membersihkan udara.

  1. Tanaman sirih gading

Tanaman yang kerap disebut dengan Devil’s Ivy atau dikenal dengan Golden Pothos ini merupakan tanaman hias yang cantik. Sirih gading dipercaya dapat menghilangkan senyawa kimia benzena dan trichloromethyl yang dapat meracuni udara sekitar.

Tanaman ini terbilang mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, tanaman ini juga mudah diurus bahkan dalam ruangan dengan sedikit pencahayaan.

  1. Tanaman pakis boston

Tanaman hias yang disebut juga fern ini merupakan tanaman yang terbilang mudah untuk didapatkan. Manfaat yang diberikan tanaman ini, yaitu dapat menjadikan kulit lembap dan tidak mudah kering. Cara merawatnya hanya perlu disiram secukupnya dan ditaruh di tempat yang sering terkena cahaya.

  1. Tanaman ular

Tanaman ini sangat cocok untuk ditaruh di kamar. Keunggulan dari tanaman ini, yakni menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen saat malam hari. Akan lebih baik ditaruh di dekat area yang terkena cahaya lalu rutin diberi air ketika tanah tanaman mulai mengering.

  1. Tanaman laba-laba

Tanaman laba-laba terkenal baik untuk melawan zat polusi. Mereka bisa menyerap kimia formaldehyde dan karbon monoksida yang biasa kita temukan pada asap rokok. Anda hanya perlu menyiram tanaman ini sekali dalam seminggu dan ditaruh di area rumah yang terkena cahaya matahari.

  1. Tanaman lidah buaya
Baca Juga:  Neraca Perdagangan Sektor Pertanian Tumbuh Hingga 70 Persen

Lidah buaya sendiri kerap digunakan untuk keperluan kesehatan dan kecantikan pada wanita. Selain itu, lidah buaya juga bisa dikonsumsi. Daun lidah buaya mudah dirawat dan dapat meresap zat kimia berbahaya di udara. Anda hanya perlu memberinya air tiga minggu sekali dan taruh di tempat yang panas.

loading...
loading...