Yuk, Ketahui Bagaimana Peluang Bisnis Ternak Jangkrik

Pertanianku Peluang bisnis ternak jangkrik cukup menjanjikan jika Anda jeli dalam mengenali peluang tersebut. Pasalnya, saat ini pehobi burung semakin menjamur. Jangkrik merupakan salah satu pakan burung terbaik dengan gizi yang lengkap.

Peluang bisnis ternak jangkrik
Foto: Google Image

Persediaan jangkrik di alam benar-benar sangat melimpah. Namun, kehadiran serangga yang satu ini susah ditemukan lantaran jangkrik adalah hewan nokturnal yang melakukan aktivitas pada malam hari. Selain itu, ukurannya yang kecil menyusahkan manusia untuk mencarinya bila dalam kondisi gelap.

Semakin hari keperluan jangkrik makin bertambah, mengingat jangkrik telah jadi pilihan banyak penggemar hewan sebagai makanan untuk peliharaan mereka, terlebih burung. Mereka yakin kalau dengan diberi makan jangkrik, burung peliharaan mereka semakin lebih sehat serta kicauannya menjadi lebih merdu lantaran jangkrik mempunyai banyak kandungan protein.


Loading...

Tak hanya itu, baru-baru ini jangkrik diketahui berguna juga untuk manusia. Satu riset menunjukkan kalau cairan pada jangkrik bisa jadikan bahan kosmetik alami yang menyehatkan. Di luar negeri khususnya Eropa, tepung jangkrik telah banyak digunakan sebagai kombinasi bahan makanan, lantaran jangkrik banyak terkandung gizi yang diperlukan oleh tubuh manusia.

Sulitnya menemukan jangkrik di alam liar serta tingginya keinginan jangkrik di pasaran, ada kesempatan usaha yang dapat digunakan, terlebih bila bukanlah beternak jangkrik. Beternak jangkrik ini dikerjakan hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar akan jangkrik serta memperoleh keuntungan dari aktivitas tersebut.

Sesungguhnya budidaya jangkrik telah dilakukan sejak dahulu. Namun, saat itu permintaan jangkrik belum tinggi seperti sekarang. Oleh karenanya, prospek usaha ternak jangkrik cukup bagus. Terlebih bila melihat fenomena penggemar burung yang makin banyak yang memilih jangkrik sebagai makanan utama burung peliharaan mereka.

Diluar itu, beternak jangkrik tidaklah sulit. Anda hanya butuh bersabar serta telaten dan banyak membaca info mengenai daur hidup jangkrik. Modalnya juga tidaklah terlalu banyak bila dibanding dengan keuntungan yang bakal diperoleh nanti.

Baca Juga:  Sayuran yang Baik Bagi Tumbuh Kembang Hamster

Argumen lain yang menjadikan beternak jangkrik begitu menjanjikan adalah Anda masih dapat melakukan pekerjaan utama karena memelihara jangkrik tidak akan mengorbankan banyak waktu. Dengan begini pendapatan Anda dapat bertambah. Cukup menarik bukan?!

Loading...
Loading...