Yuk, Konsumsi Buah Nanas untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh!


Pertanianku – Buah yang memiliki duri di bagian luarnya ini merupakan buah tropis yang cukup populer. Di Indonesia sendiri, buah ini banyak dijual mulai dari pasar tradisional hingga supermarket. Cara menikmati buah nanas tiap orang berbeda-beda. Ada yang suka dikonsumsi langsung, dijus, sebagai campuran rujak, ataupun diolah menjadi kue nastar.

Nanas memiliki kandungan bromelain. Enzim yang penting untuk mencerna protien ini juga memiliki khasiat sebagai obat pencernaan yang cukup ampuh. Secara luas bromelain juga dipakai untuk antiperadangan, antipembekuan darah, dan juga bisa sebagai antikanker. Zat ini juga sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, nanas adalah sumber vitamin C yang kaya. Kandungan mineral di dalamnya antara lain mangan yang bersama dengan vitamin C diperlukan tubuh untuk melawan radikal bebas. Mangan juga merupakan mineral yang penting untuk produksi beberapa enzim yang dibutuhkan untuk produksi energi tubuh.

Rasa buah nanas yang telah matang sangat manis. Jika Anda ingin merasakan manfaatnya, disarankan untuk mengonsumsi nanas dalam keadaan segar. Hal ini karena kandungan serat yang larut dalam air pada buah nanas dapat membantu memperlambat naiknya gula darah ketika dikonsumsi.

Baca Juga:  Pemerintah Jepang Keluarkan Larangan Konsumsi Daging Ayam Mentah
loading...
loading...