Yuk, Lihat Kegunaan Lain Jeruk Lemon!

Pertanianku – Selama ini pasti kita mengenal jeruk lemon sebagai bahan campuran dalam masakan, minuman, atau bahkan sebagai garnis pada cake. Manfaat jeruk lemon pun juga telah diketahui oleh banyak orang. Namun, ternyata buah yang memiliki rasa asam tetapi menyegarkan ini juga berfungsi untuk banyak hal. Salah satunya, dapat membersihkan peralatan dapur. Benarkah demikian?

Berikut beberapa kegunaan lain jeruk lemon yang perlu diketahui, terutama bagi para ibu rumah tangga.

Simpan lemon dalam kantong tertutup

Ingin menyimpan lemon lebih lama? Jangan lupa untuk menyimpannya ke dalam kantong plastik yang tertutup, sebelum akhirnya dimasukkan ke lemari es. Dengan cara ini, dijamin buah lemon akan bertahan lebih lama.

Membersihkan microwave

Campurkan cairan pembersih, kulit lemon dan perasan air lemon ke dalam suatu wadah. Lalu masukkan wadah tersebut ke dalam microwave dan tunggu sampai campuran air tersebut mendidih. Cairan yang mengembun di dinding dan langit-langit microwave ini berfungsi untuk merontokkan makanan yang menempel pada microwave. Setelah itu, jangan lupa untuk mengelap bagian dalam microwave.

Membersihkan alat makan

Kandungan zest pada ekstra lemon dapat menjadi cara ampuh untuk mengharumkan dan membersihkan alat makan seperti piring, gelas, sendok, dan lain-lain.

Membersihkan talenan kayu

Dengan campuran garam yang ditaruh pada potongan lemon, ternyata dapat membersihkan minyak dan kotoran yang menempel pada talenan kayu.

loading...
loading...