Yuk, Lihat Keistimewaan Biji Labu


Pertanianku – Menjaga kesehatan bukan hanya dilakukan ketika lanjut usia. Justru menjaga kesehatan harus dilakukan sejak masih muda, agar masa tua Anda bisa hidup lebih tenang dengan kondisi tubuh yang tetap pria meski tak muda lagi.

Pasalnya, seiring bertambahnya usia, terlebih pria sangat rentan mengalami gangguan prostat. Akibatnya, Anda dapat mengalami gangguan kesuburan yang membuat tidak nyaman.

Namun, Anda tak perlu khawatir, karena terdapat bahan alami yang dapat mengurangi risiko gangguan prostat. Salah satu obatnya, yaitu dengan mengonsumsi biji labu. Ada pasokan zinc/seng yang merupakan mineral penting yang mendukung fungsi prostat.

Tak hanya itu, biji labu juga mengandung beberapa nutrisi penting yang membantu menyembuhkan gangguan prostat, seperti mengutip Boldsky. Berikut penjelasannya.

Anti-oksidan

Biji labu juga mengandung tinggi anti-oksidan yang menangkal radikal bebas. Anda harus mengonsumsinya supaya bisa mendapatkan manfaat yang baik dan seimbang.

Cucurbitacin

Biji labu mengandung ramuan yang dikenal sebagai cucurbitacin. Nutrisi ini bisa menghambat pertumbuhan sel jahat di area prostat. Makanlah 1 sendok makan biji labu setiap hari karena bisa mencegah masalah prostat.

Seng

Seng adalah mineral lain yang bermanfaat untuk mengobati masalah prostat. Anda memerlukan kadar nutrisi ini karena sangat diperlukan oleh tubuh.

Diuretik

Makan biji labu dapat mendorong racun keluar dari beberapa bagian organ tubuh Anda. Biji labu bersifat diuretik yang membebaskan Anda dari gangguan prostat.

Baca Juga:  Suka Minum Susu Setelah Makan Ikan? Anda Perlu tahu Hal Ini
loading...
loading...