Yuk, Lihat Manfaat Daun Mangga yang Tersembunyi!


Pertanianku – Ketika berbicara tentang mangga, tentu Anda tahu bahwa bagian dari mangga yang bisa dikonsumsi dan bermanfaat untuk kesehatan adalah daging buahnya. Namun, sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky mengungkapkan bahwa ternyata daun mangga pun berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Saat Anda makan buah mangga, tentu saja yang dikonsumsi adalah daging buahnya. Anda akan membuang kulit, biji mangga, dan bahkan daun mangga.

Namun, tahukah Anda sebenarnya daun mangga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh? Berikut ulasannya sebagaimana melansir boldsky:

Mengobati diabetes

Daun mangga merupakan obat alami terbaik untuk mengobati diabetes. Sebab, daun mangga mengandung tanin dan anthocyanin yang bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah.

Menurunkan tekanan darah

Dengan kandungan zat hipotensif di dalamnya, daun mangga adalah obat alami untuk menurunkan tekanan darah serta memperkuat pembuluh darah yang rapuh akibat penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Para ahli kesehatan merekomendasikan untuk mengonsumsi secangkir teh daun mangga setiap hari untuk menurunkan tekanan darah.

Mengobati masalah pernapasan

Hampir semua masalah pernapasan dan bau mulut bisa diobati dengan rajin meminum teh daun mangga. Mereka yang menderita pilek, bronkitis, dan asma juga bisa sembuh karena meminum air rebusan daun mangga.

Menyembuhkan sakit telinga

Apakah Anda sedang menderita penyakit telinga? Cobalah untuk mengobatinya dengan air daun mangga.

Caranya, dengan memblender daun buah mangga dan kemudian diperas untuk diambil airnya. Setelah itu, teteskan ke dalam telinga yang sedang sakit.

Mengobati luka bakar

Luka bakar yang menyakitkan juga bisa diobati dengan daun buah mangga. Caranya, bakar beberapa lembar daun mangga, kemudian gosokkan di atas kulit yang sedang terluka.

Baca Juga:  Alergi Susu, Jangan Membuat Anda Menghindari Yoghurt ya, Ini Sebabnya!
loading...
loading...