Yuk, Lihat Manfaat Jus Delima Jika Rutin Dikonsumsi!


Pertanianku – Buah delima merupakan salah satu buah yang terkenal memiliki banyak manfaat. Buah dengan warna merah yang sangat menggoda ini memiliki rasa yang unik, yaitu asam. Sama halnya seperti jeruk, delima memiliki kandungan vitamin C yang tak kalah banyak. Sayangnya, buah tersebut kini mulai jarang ditemukan di pasaran.

Berikut beberapa manfaat jus delima yang akan Anda dapatkan jika rutin mengonsumsinya:

Mengurangi risiko kanker

Minuman segar ini juga membantu mengurangi risiko kanker. Buah dengan biji merah ini melawan radikal bebas dari tubuh yang menghambat pertumbuhan sel kanker.

Mempertahankan kadar gula darah

Jus delima yang bukan termasuk minuman kemasan dapat mempertahankan kadar gula darah dalam tubuh Anda. Ini terutama bagi penderita diabetes dapat mengontrol gula darah lebih teratur agar tidak kambuh.

Melancarkan sistem pencernaan

Karena buah delima mengandung tinggi serat, baik larut maupun tidak larut, maka membantu melancarkan sistem pencernaan Anda. Dijamin Anda tidak mengalami perut mulas, mencegah sembelit, dan masalah pencernaan yang lainnya.

Menjaga imunitas

Sifat antibakteri dan antimikroba dari jus delima membantu untuk melawan virus dan bakteri. Terutama di musim hujan yang membuat Anda sering sakit menjadi menurun, karena meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga:  Saatnya Mengulik Khasiat Undur-undur
loading...
loading...