Yuk, Lihat Manfaat Menakjubkan Jika Rutin Konsumsi Sayuran


Pertanianku – Mengonsumsi sayuran memang akan mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh. Selain itu, kebutuhan serat dapat tercukupi jika Anda mengonsumsi sayuran secara rutin, terutama sayuran yang mengandung protein semisal kedelai, biji-bijian. Sayuran jenis ini pada umumnya bisa melindungi para perempuan terkena menopause dini.

Menopause dini biasanya terjadi di usia sebelum 45 tahun dan dialami sekitar 10 persen perempuan di dunia. Hal ini berhubungan dengan meningkatnya risiko munculnya penyakit kardiovaskular, osteoporosis, dan penurunan fungsi kognitif.

Dalam sebuah studi dalam American Journal of Epidemiology diketahui, mereka yang mengonsumsi 6,5 persen vitamin dari sayuran berisiko 16 persen lebih rendah mengalami menopause dini.

Untuk perempuan, mengonsumsi 2.000 kalori per hari setara dengan 3—4 porsi makanan seperti tofu, kacang-kacangan, atau sereal sarapan.

Untuk keperluan studi, para peneliti mengevaluasi hubungan antara diet dan risiko menopause pada 116.000 orang perempuan berusia 25—42 tahun.

Jadi, mulailah saat ini ajak orang terkasih untuk lebih banyak mengonsumsi sayuran serta menjalani pola hidup sehat dan rutin berolahraga.

Baca Juga:  Senyawa dalam Bawang Putih Ampuh Memerangi Bakteri
loading...
loading...