Yuk, Lihat Sayuran dan Buah yang Harus Dibeli Organik!

0

Pertanianku – Konsumsi buah dan sayuran memang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Terlebih saat masyarakat sadar akan kesehatan dengan cara menerapkan pola hidup sehat. Beberapa orang lebih memilih untuk membeli buah dan sayuran organik, alasan utamanya adalah karena dianggap lebih sehat. Buah dan sayuran organik lebih terjamin dari paparan bahan kimia. Namun, ternyata tidak semua jenis baik dibeli dalam bentuk organik.

Dilansir dari HuffingtonPost, terdapat beberapa buah dan sayuran yang direkomendasikan untuk dibeli yang organik, tetapi ada juga buah dan sayuran yang tidak perlu dibeli organik. Berikut penjelasan selengkapnya.

Sayuran yang harus dibeli organik

Deretan sayuran ini harus diusahakan dibeli dalam kondisi organik, harga yang lebih tinggi akan sebanding dengan manfaat yang didapatkan. Sayuran ini antara lain seledri, bayam, paprika, dan mentimun.

Sayuran yang tak harus dibeli organik

Jagung, kol, asparagus, terung, dan kembang kol adalah beberapa jenis sayuran yang tak perlu dibeli organik. Menjadi pembeli cerdas akan membuat Anda bisa menekan budget pengeluaran untuk belanja.

Buah yang harus dibeli organik

Beberapa buah ini harus diusahakan untuk membelinya yang organik, karena buah ini acap kali dimakan langsung tanpa mengupas kulitnya. Buah ini antara lain stroberi, apel, peach, anggur, dan tomat.

Buah yang tak harus dibeli organik

Beberapa buah ini memiliki kulit tebal dan harus dikupas saat akan disantap. Oleh karena itu, tak masalah jika dibeli dalam kondisi non-organik karena biasanya pestisida dan pupuk kimia hanya hinggap di lapisan kulit yang tebal. Buah ini antara lain alpukat, nanas, mangga, pepaya, kiwi, melon, dan jeruk.

Bagaimana, kini Anda sudah mengetahui bukan buah dan sayur mana saja yang harus dibeli organik dan yang tak perlu dibeli secara organik.

loading...
loading...