Yuk Menanam Lidah Buaya di Pekarangan Rumah


Pertanianku – Lidah buaya adalah tanaman berwarna hijau serta memiliki duri-duri kecil di sisinya ini memang memiliki banyak khasiat. Tidak heran jika banyak yang memanfaatkannya untuk berbagai macam obat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Anda dapat menikmati khasiat lidah buaya dengan lebih leluasa, ada baiknya jika Anda menanamnya sendiri lidah buaya.

Yuk Menanam Lidah Buaya di Pekarangan Rumah

Lidah buaya adalah jenis tanaman yang tidak mudah mati, bahkan dalam keadaan cuaca ekstrim sekalipun. Tanaman ini juga tidak memerlukan banyak perawatan, sehingga Anda yang sibuk pun dapat memeliharanya. Ditambah lagi, bagi Anda yang tak memiliki lahan, menanam lidah buaya dalam pot pun juga dapat dilakukan. Sebelum mulai menanam lidah buaya, sebaiknya Anda mencari dulu tempat yang tepat untuk lidah buaya ini. Tanaman lidah buaya membutuhkan paling tidak 4 jam cahaya matahari per hari.

Setelah menemukan lokasi yang tepat untuk meletakkan tanaman ini, Anda dapat mulai menanam bibit lidah buaya. Di dalam pot berisi tanah yang tidak terlalu basah, Anda dapat menggunakan campuran berisi tanah, pasir, batu apung, dan perlit. Untuk perawatan, jangan terlalu banyak disiram air, karena jika terlalu banyak air justru akan membuat lidah buaya busuk dan jangan lupa memberi pupuk jika diperlukan.

Jika lidah buaya Anda sudah tumbuh besar melebihi ukuran pot, pindahkan pada pot yang lebih besar. Disarankan agar Anda memilih jenis pot yang lebar namun tidak terlalu dalam.

Baca Juga:  Lakukan Hal Ini Jika Ingin Tanaman Hias Kaktus Tumbuh dengan Cantik
loading...
loading...