Yuk Mengenal Kelinci English Spot

Pertanianku – Siapa yang tak akan gemas jika melihat hewan kuping panjang satu ini, dialah kelinci. Salah satu jenis kelinci yang terlihat lucu serta menggemaskan adalah jenis kelinci english spot.

Yuk Mengenal Kelinci English Spot

Dari namanya saja pasti Anda sudah bisa menebaknya bahwa jenis kelinci ini berasal dari Inggris. Ia mulai diternakkan di Inggris pada abad ke 19. Kelinci ini sering disebut dengan english rabbit atau kelinci Inggris. Jenis kelinci ini merupakan hasil silangan antara beberapa kelinci seperti flemish giant, english lop, patagonian anggora, dutch, silver dan juga himalayan.

Loading...

Yang menjadi perhatian dari jenis kelinci english spot adalah warna bulunya. Berbeda dengan jenis kelinci lain yang kebanyakan kombinasi warnanya terlalu merata di tubuhnya, kelinci ini memiliki warna dasar putih serta terdapat bintik-bintik yang ada di samping tubuhnya. Selain itu, yang menjadi ciri khas dari kelinci ini ialah garis luruh berwarna hitam yang membentang di punggungnya dari kepala sampai bagian belakang tubuhnya, selain itu jenis kelinci ini juga memiliki warna bulu hitam di mata serta mulutnya sehingga terlihat berbeda dengan jenis kelinci lain.

Jika Anda merupakan seorang yang suka memelihara kelinci, Anda bisa mencoba untuk memelihara kelinci jenis ini, sebab, selain sedap dipandang mata juga kelinci ini sangat aktif berlari ke sana kemari dan juga melompat-lompat layaknya ingin terus melakukan sesuatu. Hal yang perlu Anda ketahui bahwa kelinci ini memiliki tubuh yang panjang dan juga ramping, namun jangan salah, walaupun ia termasuk kelinci yang ramping tetapi bobotnya bisa mencapai 2,5 sampai 4,5 kg untuk berat rata-rata jantan dan betina yang sudah dewasa.

Baca Juga:  Cara Mencegah dan Mengendalikan Penyakit pada Jangkrik
Loading...
Loading...